Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-16 20:57:10

Zubaidi Ditunjuk Jadi Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo

NAKHODA: Zubaidi menerima surat keputusan penunjukan dirinya sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo dari Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Saddad. Ia ditunjuk langsung oleh DPP Gerindra menggantikan Jon Junaidi yang habis masa jabatannya pada November 2021.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo, kini dipimpin ketua baru. Saat ini ketuanya adalah Zubaidi, yang tak lain mantan Ketua KPU Kabupaten Probolinggo. Zubaidi ditunjuk langsung oleh DPP Partai Gerindra untuk menggantikan ketua sebelumnya, Jon Junaidi.

Informasi yang berhasil dihimpun tadatodays.com, DPP tidak hanya menentukan posisi ketua. Parpol yang didirikan Prabowo Subianto itu juga menentukan posisi sekretaris yang dijabat Mahrus Kholil, pengasuh Ponpes Darul Ulum, Paiton, Kabupaten Probolinggo. Sebelumnya, posisi sekretaris dijabat Jamharir.

Baca Juga : Nakhodai Gerindra Kabupaten Probolinggo, Zubaidi Target Menang Pileg

Sementara untuk bendahara yang sebelumnya dijabat oleh Hafiludin Faqih, yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, kini dijabat Jon Junaidi.

Keputusan DPP Gerindra itu dibacakan langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Saddad, Rabu (16/3/2022), sekara pukul 13.00 WIB di Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Timur di Surabaya.

Dikonfirmasi tadatodays.com pada Rabu malam sekira pukul 19.44 WIB, Zubaidi membenarkan kalau dirinya dipercaya untuk menakhodai DPC Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo.

Ia mengatakan kalau dirinya ditunjuk langsung oleh DPP untuk menggantikan Jon Junaidi yang sudah habis masa jabatannya pada November 2021. Sehingga untuk mengisi kekosongan dan dalam rangka kebutuhan politik 2024 mendatang, ia didapuk sebagai ketua. "Dari periode 2022 sampai dengan 2027 mendatang," terangnya pada tadatodays.com.

Mantan ketua KPU Kabupaten Probolinggo periode 2014-2019 ini mengatakan, bahwa dirinya tidak mengetahui alasan DPP Partai Gerindra menunjuk dirinya sebagai ketua. "Ini sudah mekanisme DPP," katanya. (zr/don)