Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-04-09 21:07:46

Zulmi Noor Hasani, Putra Hasan Aminudin Putuskan Bergabung dengan PDI Perjuangan

PINDAH HALUAN: Zulmi Noor Hasani, putra mantan Ketua DPP Partai Nasdem Hasan Aminuddin bergabung dengan PDI Perjuangan.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Zulmi Noor Hasani, putra mantan Ketua DPP Partai Nasdem Hasan Aminuddin memutuskan bergabung dengan DPC PDI Perjuangan. Baru saja bergabung, Zulmi –sapaan akrabnya- langsung mendapat jabatan sebagai Ketua DPC Taruna Merah Putih, salah satu organisasi sayap PDI Perjuangan.

Keputusan bergabungnya Zulmi ke parpol berlambang banteng tersebut disampaikan saat kegiatan 3 pilar (eksekutif, legislatif, struktur) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, Jumat (8/4/2022). Saat itu juga turut hadir Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno dan Plt Bupati Probolinggo Ahmad Timbul Prihanjoko.

Baca Juga : Ibadah Haji Dibuka, Kabupaten Probolinggo Dapat Kuota 440 Calhaj

Sekertaris DPC PDI Perjuangan setempat Didik Irfan membantah jika berlabuhnya Zulmi berkaitan dengan Pemilihan Serentak 2024. Maklum, Zulmi yang selama ini dekat dengan partai tempat ayahnya berkarir, yakni Partai Nasdem, telah melakukan safari ke sejumlah parpol. Di antaranya PPP.

Baca Juga : Petugas Damkar Tangkap Ular Kobra dan 3 Ekor Anakannya

“Kami saat ini masih fokus merealisasikan target 10 kursi di DPRD pada Pemilu Serentak 2024,” katanya. Didik –sapaan akrabnya- mengatakan, Zulmi beberapa waktu terakhir intensif berkomunikasi dengan jajaran pengurus partai. “Zulmi berkeinginan bergabung dengan kami,” imbuhnya.

Sri Untari Bisowarno mengatakan, pihaknya memberikan kesempatan pada siapa saja untuk bergabung dengan partainya. “Asalkan berjalan tegak lurus dengan ideologi Pancasila,” katanya. Saat ini pihaknya masih menunggu kelengkapan berkas administrasi Zulmi untuk pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA). (zr/sp)