Bryan Bagus Bayu Pratama


Wartawan Tadatodays.com | 2022-02-23 14:53:43

16 Pegawai Positif Covid-19, PN Jember Tetap Gelar Sidang Langsung

COVID-19: Kegiatan persidangan di Pengadilan Negeri Jember tetap berjalan, meski 16 pegawai dinyatakan positif Covid-19. Alasannya, karena seluruh hakim tidak sampai terpapar Covid-19.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Sebanyak 16 pagawai kantor Pengadilan Negeri (PN) Jember terkonfirmasi positif Covid-19. Meski begitu, PN Jember tetap menggelar sidang secara langsung atau offline.

Dari 16 pegawai yang terpapar Covid-19, 2 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh. Sementara 14 pegawai lainnya masih dikarantina. Karena berkurangnya jumlah pegawai itu, PN Jember pun menerapkan sistem shift.

Baca Juga : Pemkab Banyuwangi Tidak Adakan Open House, Ini Alasannya

Juru Bicara Kantor PN Jember, Sigit Triatmojo mengatakan untuk dua pegawai yang sudah negatif Covid-19 telah kembali beraktifitas. "Bisa dibilang, sisa 14 yang masih istirahat dan menjalani isolasi mandiri," kata Sigit, Selasa (22/2/2022).

Baca Juga : Dinkes Kabupaten Probolinggo Siapkan Puluhan Ribu Vaksin untuk Pemudik

Meski terdapat pegawai yang terpapar Covid-19, namun  Sigit memastikan bahwa proses persidangan tetap dilakukan secara offline. "Tiga belas orang hakim di Kantor PN Jember, semuanya negatif Covid,” ujarnya.

Sigit menuturkan, saat ini banyak limpahan kasus dari Kejaksaan Negeri Jember dan Polres Jember yang harus terus diproses dengan tetap menjalankan protokol kesehatan demi meminimalisir penyebaran Covid-19. (bp/don)