Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-22 19:36:30

7 Pegawai BPJS Jember Positif Covid-19

TUTUP: Kantor BPJS Kesehatan di jalan Riau, Jember ditutup sementara menyusul sejumlah pegawai yang positif covid-19.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Tujuh pegawai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19. Hal ini diketahui diketahui setelah mereka menjalani tes swab rutin yang dilaksakan oleh perusahaan.

Kepala BPJS Kesehatan cabang Jember Antokalina Sari Verdiana menyampaikan ke tujuh pegawai yang positif itu, selama ini tidak menunjukan gejala sakit. Mereka masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

Baca Juga : KPU Anggarkan Rp 4 Miliar untuk Rapid Test 33 Ribu Anggota KPPS dan Linmas

"Tidak ada gejala sakit, semuanya nampak sehat. Baru setelah dilakukankan swab rutin, diketahui mereka positif. Sekarang mereka melakukan isolasi mandiri selama 14 hari," kata dia, Selasa (22/9/2020).

Baca Juga : Pandemi Covid-19, Haul KH. Abdul Hamid Pasuruan Digelar Terbatas

Antokalina mengatakan, BPJS kesehatan cabang Jember membawahi dua kantor, yang berada di Jember dan Lumajang. Untuk pegawai positif itu, empat di antaranya adalah pegawai yang bertugas di kantor BPJS Kesehatan Jember. Yaitu yang berada di jalan Riau nomor  24, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari. Sementara tiga lainya merupakan pegawai yang bertugas di kantor BPJS di Lumajang yang berada di jalan Jendral Ahmad Yani nomor 167, Kepuharjo, Kec. Lumajang.

Saat ini, pihaknya tengah berkordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember. Rencananya, akan dilakukan seterilisasi dan tracking massal kepada pegawai lain yang memiliki kontak erat dengan pasien positif.

"Kami pun terus berkordinasi dengan tim gugus tugas, untuk langkah selanjutnya," imbuhnya.

Lebih lanjut, Antokalina mengaku, sejak pertengahan bulan September pihaknya telah memberlakukan kebijakan work from home (WFH) bagi seluruh pegawai.  Sementara itu, untuk menjamin layanan kepada masyarakat, BPJS kesehatan cabang Jember tetap melaksankan pelayanan melalui aplikasi whatsapp. (as/hvn)