Iqbal Al Fardi


Wartawan Tadatodays.com | 2022-08-29 13:58:56

Acuhkan Peringatan Masinis, Pria di Jember Tewas Disambar KA

EVAKUASI: Warga mengevakuasi tubuh Nito, warga Ledokombo, Jember yang tewas tersambar Kereta Api, Minggu (28/8/2022) petang.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Kecelakaan di perlintasan kereta api (KA) dialami Nito, seorang warga Dusun Karang Anyar RT 03 - RW 14, Desa Sumber Salak, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, Minggu (28/8/2022) sekitar pukul 18.05. Pria 69 tahun itu tewas tertabrak KA setelah beberapa kali diperingatkan.

Berdasar informasi yang dihimpun, Nito tersambar KA 289 Sritanjung jurusan Lempuyangan-Ketapang yang sedang melintas di Desa Sumber Salak. Pada saat kejadian, masinis KA itu disebutkan sudah berulang kali mengeluarkan peringatan berupa sorot lampu dan klakson. Namun, korban mengacuhkan peringatan tersebut.

Baca Juga : Usai Sosialisasi di Sumber, Mobil Rombongan KPU Probolinggo Terperosok

"Kejadian sekitar pukul 18.05. Menurut keterangan dari Masinis KA 289 (Sritanjung) Relasi Lempuyangan – Ketapang, saat akan melintas di lokasi, ada orang yang berada di dekat jalur," kata Manajer Hukum dan Humas PT KAI Daop 9 Jember Azhar Zaki kepada tadatodays.com, Senin (8/29/2022).

Baca Juga : Rombongan Wisata Guru SMPN 8 Pasuruan Kecelakaan di Semarang, 5 Meninggal

Lalu, tambah Zaki, masinis telah memperingatkan korban beberapa kali dengan lampu dan klakson lokomotif. "Telah diperingatkan dengan nyala penuh lampu lokomotif dan klakson yang dibunyikan berulang kali," katanya.

Namun, korban ternyata tidak mengindahkan peringatan tersebut hingga tertabrak kereta. "Korban tidak memperdulikan peringatan dari masinis hingga kecelakaan pun tidak dapat dihindari," ungkap Zaki. Korban tertabrak kereta api dan meninggal dunia seketika. (iaf/why)