Alvi Warda


Wartawan Tadatodays.com | 2022-09-01 12:32:35

Ada 17 Proyek Fisik di Kota Probolinggo Tahun 2022

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Pemkot Probolinggo tahun ini mengerjakan 17 item pembangunan fisik  yang harus rampung. Berdasar data Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR-Perkim), dari 17 item proyek itu masih ada tiga yang masih dalam proses tender.

Tiga item kegiatan pembangunan itu adalah pembangunan sirkuit roadrace; pembangunan jalan masuk Pantai Permata; dan pembangunan jalan tembus Maramis - Gladak Serang.

Baca Juga : Bangun Pujasera Dua Lantai di Alun-Alun, Target Selesai Desember

Kepala Dinas PUPR-Perkim, Setyorini Sayekti menjelaskan, tiga kegiatan pembangunan  itu sudah sampai di proses pemenangan tender. Sekitar 1,5 bulan lagi, kegiatan pembangunannya sudah bisa dilakukan. "Sekarang masih proses pelimpahan ke PBJ. Pemenang diketahui sekitar 1,5 bulan lagi," tuturnya melalui pesan singkat kepada tadatodays.com, Kamis (25/08/2022).

Baca Juga : 31 Muridnya Diwisuda Tahfidz, SMPN 3 Tepis Image Sekolah Nakal

Sedangkan 14 item proyek fisik lainnya, kata Setyorini, sudah dalam proses pembangunan. Menurutnya, 17 item kegiatan pembangunan ini masuk dalam APBD Kota Probolinggo 2022.

Dari 17 proyek pembangunan itu yang paling besar anggarannya adalah kegiatan pembangunan RSUD Ar-Rozy. Lokasinya terletak di Jl  Prof Hamka, Kademangan, Kota Probolinggo. Anggarannya Rp 134,3 miliar. 

Sementara itu, Wali Kota Hadi Zainal Abidin dalam siaran langsung di sosial media pada Selasa (30/8/2022) lalu mengatakan, RSUD Ar-Rozi harus sudah bisa digunakan di pertengahan tahun 2023. Jadi, menurutnya pembangunan diharapkan bisa selesai tahun 2022 ini. "Bagi warga kota yang belum tahu, inilah rumah sakit yang insyaallah selesai tahun ini, dan bisa digunakan pertengah tahun 2023," ujarnya. (alv/why)