Bryan Bagus Bayu Pratama


Wartawan Tadatodays.com | 2022-04-23 22:50:02

AHY Klaim Banyak Dukungan untuk Maju di Pilpres

POLITIK: Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke Pendapa Wahyawibawagraha Kabupaten Jember, Sabtu malam (23/4/2022). Kepada wartawan AHY mengaku mendapat banyak dukungan dari masyarakat agar dirinya maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan safari Ramadan dengan berkunjung ke Kabupaten Jember, Sabtu malam (23/4/2022). Bertempat di Pendapa Wahyawibawagraha, AHY mengklaim telah banyak mendapat dukungan dari masyarakat agar dirinya maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dalam kunjungannya itu AHY juga didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Demokrat Jawa Timur terpilih, Emil Elestianto Dardak.

Baca Juga : Muhaimin Akan Fokus Memenangkan Suara di Jawa

Kepada sejumlah wartawan, AHY mengaku seringkali mendengar harapan dari masyarakat agar dirinya  maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Termasuk teriakan dari masyakarat Jember saat ia berkunjung ke pendapa. "Saya juga tidak menyangka cukup banyak harapan dari masyarakat yang diekspresikan, pada saat kami berkunjung ke Jember," katanya.

Baca Juga : Kiai Se Kabupaten Jember Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024

Baginya, untuk saat ini yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan diri dan memanaskan mesin partai untuk mencampai kesuksesan pada Pemilu mendatang. Pasalnya, dalam kontestasi Pemilu 2024, Partai Demokrat harus memenuhi persyaratan Presidential Threshold (PT) 20 persen.

Nah, untuk itu Partai Demokrat memerlukan adanya koalisi dengan parpol lain. "Sudah ada komunikasi (dengan parpol lain). Cuma tidak semua tampil di media," ujarnya.

Dirinya menyebutkan bahwa sebelum membangun koalisi, hal yang perlu dilakukan adalah menyamakan visi dan mis antar partai.  "Yang terpenting program-program kerakyatannya," tuturnya. (bp/don)