Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2022-09-21 18:43:45

Aklamasi, Mohamad Sholeh Terpilih Ketua HKTI Jember 2022-2027

KETUA BARU: Mohammad Sholeh yang baru terpilih sebagai ketua HKTI Jember periode 2022-2027.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Jember memiliki nakhoda baru. Dalam forum musyawarah cabang yang digelar di hall Phoenix Hotel Luminor Jember, Rabu (21/9/2022), Mohamad Sholeh terpilih sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang HKTI Kabupaten Jember periode 2022-2027.

Sholeh terpilih secara aklamasi dan resmi menggantikan ketua HKTI Jember sebelumnya, Jumantoro. Kepada awak media, Sholeh mengatakan, secara umum gerakan HKTI Jember akan mengacu pada arahan dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) HKTI Moeldoko.

Pada tingkat daerah, Sholeh mengaku akan berfokus pada dua hal. Pertama konsolidasi internal, mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat kelurahan/desa. Kemudian fokus yang kedua adalah membangun sinergi dan kolaborasi dengan pemangku kepentingan tingkat daerah. "Kita harus sinergi dan kolaborasi dengan pemangku kepentingan, terutama Forkompimda Kabupaten Jember," katanya.

Sementara itu, saat ditanya soal fokus program dalam rangka mamajukan petani dan pertanian, pihaknya menyebutkan tiga hal. Pertama, mendorong adanya bibit unggul yang murah. Kedua, tanah yang bagus dengan mengajak petani kembali ke pupuk organic.

Ketiga, Sholeh meyakini kesejahteraan petani akan semakin baik apabila harga hasil pertanian juga baik. Untuk itu, HKTI ke depan, katanya, berkomitmen akan terus mengawal dan memperjuangkan stabilitasi harga hasil pertanian di Kabupaten Jember. (as/why)