Iqbal Al Fardi


Wartawan Tadatodays.com | 2022-08-14 10:08:20

Anak di Jember Tega Gorok Ibunya yang Sakit Pakai Pisau

Ilustrasi: Misbach Novianto/tadatodays.com

JEMBER, TADATODAYS.COM - Malang nasib Sadima, 65, warga Dusun Dusun Pasar Alas, Desa Garahan, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember. Dalam kondisi terbaring sakit, Sadima digorok anak kandungnya sendiri, M, 45, menggunakan pisau, Sabtu (13/8/2022) sekitar pukul 18.00.

Menurut Kapolsek Silo AKP Suhartanto, pelaku melakukan aksinya ketika ibu kandungnya berbaring sakit di rumahnya. Pelaku menggorok ibunya menggunakan pisau dengan tiba-tiba.

Kejadian tersebut kemudian diketahui oleh saudara kandung M, yang tinggal bersebelahan rumah. Saudara kandung M itu setelah mencuci piring, memang  hendak mengunjungi ibunya yang sedang sakit. Saat masuk kamar, ia melihat kaki ibunya seperti kejang-kejang, dan M berada di sampingnya. Kontan ia memanggil saudara lainnya. Beberapa orang datang kemudian langsung menarik pelaku.

Korban mengalami luka menganga di leher dan mengeluarkan banyak darah. Selanjutnya, korban langsung dilarikan ke klinik Puspa Medika, Silo. Dari klinik itu, korban dirujuk ke RSD Dr Soebandi Jember.

Sedangkan pelaku langsung diamankan oleh Babinkamtibmas dan warga di rumah korban. Kejadian ini sontak mengundang banyak orang datang mengerumuni rumah korban. Demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pelaku M dievakuasi ke Polsek Sempolan.

Kapolsek Silo AKP Suhartanto menyatakan belum bisa menyimpulkan kejadian ini. “Sampai saat ini pelaku masih kita amankan dari TKP untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kita masih belum melaksanakan pemeriksaan," jelasnya.

Tentang kondisi terakhir korban, AKP Suhartanto menyatakan masih belum tahu. "Kami masih belum tahu. Yang jelas, korban mengalami luka sayat cukup dalam di leher, sehingga dirujuk oleh klinik (Puspa Medika, red) ke Rumah Sakit Dr Soebandi," terangnya. (iaf/why)