Bryan Bagus Bayu Pratama


Wartawan Tadatodays.com | 2022-04-06 20:21:25

Aneh Tapi Nyata, di Dalam Perut Pria Jember Terdapat Gelas

MEDIS: Dari hasil rontgen RSD Balung, terlihat ada gelas di dalam perut Nurlasiadi. Aneh, tapi nyata. Menurut petugas medis, gelas itu masuk ke perut pasien melalui lubang anus.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Nurlasiadi, 35, warga Dusun Rowo Tengu, Desa Sidomulyo, Kecamatan Semboro, Kabupaten Jember mengalami keadaan yang tidak biasa di dalam tubuhnya. Saat dilakukan rontgen, ditemukan gelas setinggi 8 cm dan berdiameter sekitar 3 cm di dalam perutnya.

Kepada tadatodays.com, Rabu (6/4/2022) siang, Nurlasiadi mengaku bahwa selama 3 bulan terakhir ia merasakan sakit di bagian perut hingga tidak bisa beraktivitas. Bahkan akibat sakit yang dialaminya, badannya kurus dan lemah sehingga hanya mampu berbaring di tempat tidur rumahnya. "Sudah 3 bulan saya merasakan sakit hingga meriang," kata Nurlasiadi.

Namun tak lama kemudian, bantuan datang. Pemerintah setempat dibantu oleh seorang anggota DPRD dan seorang relawan membawa Nurlasiadi ke RSD Balung untuk mengetahui kondisinya.

Etni, seorang relawan mengatakan bahwa ia berupaya membantu Nurlasiadi dengan meminta tolong kepada pemerintah. Bak gayung bersambut. Pertolongan juga datang dari seorang anggota DPRD Jember, Indrijati. " Mas Nurlasiadi dibawa ke RSD Balung untuk dapat perawatan," kata Etni.

Saat berada di RSD Balung, lanjut Etni, Nurlasiadi kemudian dirontgen. Ia pun kaget saat mengetahui ada gelas kaca di dalam perut pria tersebut. "Setelah diketahui ada gelas itu, sehingga dilakukan operasi," tuturnya.

Sementara, Humas RSD Balung Doddy Sakti mengatakan bahwa, pihaknya menduga pasien Nurlasiadi sengaja memasukan gelas ke dalam tubuhnya melalui lubang anus. “Dengan posisi sisi bawah gelas dimasukan terlebih dahulu," kata Doddy.

Dirinya mengatakan bahwa proses pengangkatan gelas tersebut berlangsung kurang lebih dua jam dengan membedah bagian anus pasien. (bp/don)