Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-08-21 15:31:27

Anggota DPRD Probolinggo Meninggal Dunia di Tengah Kunker

KENANGAN: Salehudin (tengah) saat bersama rekannya sesama anggota DPRD Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kabar duka datang dari DPRD Kabupaten Probolinggo. Salehudin, anggota Komisi I, meninggal dunia pada Minggu (21/8/2022) di tengah perjalanan kunjungan kerja (kunker) ke Jakarta.

Berdasar informasi yang dihimpun tadatodays.com, anggota dewan dari Fraksi Golkar itu menghembuskan nafas terakhirnya saat menjalani perawatan di RS Husada Jakarta, sekitar pukul 10.18 WIB. Saat itu, almarhum bersama Komisi I melakukan kunker ke DPR RI dan Depok.

Baca Juga : Dua Pejalan Kaki Meninggal Tertabrak Pikap di Gending

Dalam acara tersebut, tiba-tiba Salehudin mengalami drop dan langsung dilarikan ke RS Husada.  Namun, nyawa Salehudin tidak terselamatkan. Ia meninggal dunia dalam usia 51 tahun.

Baca Juga : Buntut Laka Sukoharjo, Kanit Laka dan Kasatlantas Dilaporkan ke Polresta

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Oka Mahendra Jati Kusuma mengatakan, rekannya itu beberapa bulan terakhir ini memang sering keluar masuk rumah sakit dengan keluhan penyakit jantung. Bahkan belum lama ini Salehudin sempat masuk ICU RSU Wonolangan Dringu.

Karena itu, Oka sebelumnya sudah mewanti-wanti almarhum agar tidak ikut kunker apabila kondisinya kurang baik. "Tapi yang bersangkutan merasa tidak ada masalah, makanya ikut berangkat," papar Oka. 

Oka menyatakan,  pihaknya sudah mengurus kepulangan jenazah almarhum menggunakan mobil ambulans dari Jakarta. Diperkirakan, ambulans membawa jenazah almarhum akan tiba di rumah duka di Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Senin (22/8/2022) dini hari. "Perjalanannya sekitar 14 jam," tambah Oka.

Salehudin merupakan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo yang terpilih dari daerah pemilihan 2. Dapil ini meliputi Kecamatan Kraksaan, Besuk, dan Gading. (zr/why)