Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-17 20:16:10

Angin Kencang Landa Jember, 9 Pohon Tumbang dan Menimpa Innova

PEMBERSIHAN: Tim gabungan melakukan evakuasi pada pohon yang tumbang di sejumah ruas jalan. Akibat kejadian itu, 9 pohon dikabarkan tumbang. Termasuk sebuah mobil dan motor rusak dan dua orang pejalan kaki terluka.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Angin kencang yang melanda Kabupaten Jember, Rabu (17/2/2021), menyebabkan 9 pohon tumbang di sejumlah wilayah. Tak hanya itu, pohon tumbang itu menyebabkan satu mobil Toyota Innova rusak parah.

Anggota Pusdalop BPBD Jember Rezha Pratama mengatakan, angin kencang yang menerpa wilayah Jember terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. “Sudah terdata ada 9 lokasi (pohon tumbang, Red) dampak angin kencang,” katanya usai membersihkan sisa pohon tumbang di Jl. Trunojoyo, Kecamatan Kaliwates.

Baca Juga : Pascagempa, Angin Kencang Tumbangkan Pohon dan Timpa Rumah

Wilayah lain yang terdapat pohon tumbang di antaranya Jl. Sriwijaya, Jl. Bengawan Solo depan Gedung DPRD Jember, dan Jl. Perum Gunung Batu. Semuanya berada di Kecamatan Sumbersari.

Baca Juga : Gempa di Kabupaten Malang, 38 Bangunan di Jember Dilaporkan Rusak

Kemudian, di Jl. PG Semboro, Kecamatan Semboro; ruas jalan utama Kecamatan Jenggawah; ruas jalan Desa Ampel, Kecamatan Wuluhan; ruas jalan Dira Kecamatan Kencong; dan ruas Jl. Karang Rejo, Kecamatan Gumukmas.

Untuk membersihkan pohon tumbang itu, BPBD Jember bekerjasama dengan 40 relawan gabungan dari unsur Tagana, TNI, Polri, dan relawan bencana. Tim gabungan baru menyelesaikan pembersihan pohon tumbang di wilayah kota saat petang menjelang.        

Sementara itu, dampak dari pohon tumbang itu, terparah di Jl. Trunojoyo. Di mana mengakibatkan satu mobil jenis Innova rusak parah, satu motor rusak di bagian depan. Selain itu, pohon tumbang juga menyebatkan 2 orang luka. Yakni pengguna jalan di Jl. Trunojoyo dan di ruas jalan utama Kecamatan Jenggawah. (as/sp)