Bryan Bagus Bayu Pratama


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-28 12:41:19

Aula Disnaker Jember Ambruk, Renovasi Terakhir pada 2016

RAPUH: Pegawai Disnaker Jember membersihkan material ruangan aula pada Senin (28/3/2022). Beruntung tidak ada korban jiwa akibat ambruknya aula tersebut pada Minggu (27/3) malam.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Aula kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Jember di Jalan Kartini No. 2, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember ambruk pada Minggu (27/3/2022) malam. Ambruknya gedung tersebut diduga akibat bangunan yang rapuh, serta bagian fondasi tergerus air sungai.

Kepala Disnaker Bambang Rudianto mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 18.15 WIB. "Kejadiannya begitu cepat," kata Rudianto saat memantau kondisi aula pada Senin (28/3/2022).

Baca Juga : Tampilkan Tari Lahbako dan Sadeng secara Kolosal dalam Pembukaan Porprov VII

Rudianto mengatakan,  beberapa bagian gedung mulai lapuk akibat diguyur hujan terus menerus dalam beberapa hari terakhir. Selain itu, bagian belakang bangunan tergerus salah satu aliran sungai kecil di belakang kantor Disnaker.

Baca Juga : Dispora Jember Optimistis 15 Venue Porprov Jatim VII Siap Dipakai

Ia menuturkan, gedung aula tersebut sudah dua kali direnovasi. Proses renovasi terakhir dilakukan pada 2016.

Terkait kerugian ambruknya bangunan dengan ukuran 7x15 meter persegi itu, Rudianto belum mengetahui. "Barang-barang yang rusak ada 40 meja dan kursi, 4 alat mesin roasting kopi namun dua alat masih dalam kondisi baik, podium dan 3 buah AC," ujarnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, karena para pegawai sudah meninggalkan ruangan tersebut. "Hari ini kita coba bersihkan bersama anggota-anggota kita," tuturnya. (bp/don)