Bryan Bagus Bayu Pratama


Wartawan Tadatodays.com | 2022-01-10 23:41:12

Banjir Jember Telan Korban Jiwa, 3 Warga Meninggal

PASCA BANJIR: Alat berat dikerahkan untuk membersihkan material banjir yang menerjang Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Minggu (9/1) kemarin. Tak hanya menyisakan material seperti lumpur, banjir itu juga menyisakan duka dengan meninggalnya tiga orang warga.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Bencana banjir yang melanda Kabupaten Jember pada Minggu (9/1) lalu, menelan korban jiwa. Tiga orang meninggal dunia akibat bencana alam tersebut.

Dua dari tiga orang yang meninggal dunia adalah pasangan suami istri (pasutri) asal Desa Kemiri, Kecamatan Panti, yakni Sirat, 50, dan Suliha, 47. Sementara satu korban lainnya atas nama Jamaluddin, 54, warga Dusun Glengseran, Desa Suci, Kecamatan Panti.

Baca Juga : Jembatan Penghubung Antar Kecamatan Terputus

Heru Widagdo, Sekretaris BPBD Jember mengatakan, saat itu pasutri Sirat dan Suliha berboncengan sepeda motor dan melewati jembatan di desa setempat. Saat melewati jembatan yang kondisinya licin itulah, motor tersebut tergelincir hingga motor kecebur ke sungai yang sedang banjir. “Tubuh keduanya juga kecebur,” ujarnya, Senin (10/1) sore.

Baca Juga : Giliran Umbulsari dan Semboro Diterjang Banjir

Tak ayal, tubuh Sirat dan Suliha terseret arus sungai yang sangat deras.

Setelah dilakukan penyisiran, tubuh Sirat ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal. Sementara Suliha ditemukan di sekitaran Pantai pancer, Kecamatan Puger, juga dalam kondisi tak bernyawa.

Sementara, lanjut Heru, korban atas nama Jamaludin ditemukan di sekitaran perkebunan kopi di lereng Gunung Pasang, Kecamatan Panti. “Namun Jamaluddin meninggal bukan karena banjir, diduga akibat kedinginan,” katanya. (ang/don)

Diketahui, banjir yang menerjang Kabupaten Jember tak hanya menelan korban jiwa. Akses jalan di Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates juga mengalami kerusakan. Sementara rumah-rumah warga dipenuhi material banjir seperti lumpur.

Hingga Senin sore, proses pembersihan material sisa banjir masih terus dilakukan oleh BPBD setempat dan relawan. (bp/don)