Lailiyah Rahmawati


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-05 21:18:21

Banjir Rendam Rumah Warga di Kelurahan Pohjentrek, Pasuruan

TERGENANG: Kondisi banjir yang menggenangi rumah warga Kelurahan Pohjentrek, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan malam ini (dokumentasi Kelurahan Pohjentrek for tadatodays.com)

PASURUAN, TADATODAYS.COM - Sejumlah rumah di lima RT, Kelurahan Pohjentrek, Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan, terendam banjir pada Selasa (5/1/2021) malam.

Kelurahan Pohjentrek yang dilewati aliran Sungai DAM Pleret itu, mulai digenangi banjir sekitar pukul 19.15 WIB.

Baca Juga : Banjir di Jember Disebabkan Pendangkalan Sungai

Sekretaris Kelurahan Pohjentrek Rafli Sandho Laksana, mengatakan, saat ini pihaknya sudah bergerak cepat dengan berkoordinasi bersama Bhabinsa dan Tagana. Kini, pihak kelurahan masih menunggu batuan dari instansi terkait. "Sudah kami handle dulu, sambil menunggu bantuan," ujarnya.

Baca Juga : Banjir Susulan, Sebagian Warga Jember Kembali Mengungsi

Sementara itu, aliran sungai DAM Pleret yang menuju Sungai Gembong juga membuat ketar-ketir warga yang tinggal di sekitar Sungai Gembong, seperti Kelurahan Bangilan, Kelurahan Kandangsapi, Kelurahan Kebonagung.

Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo mengungkapkan, dirinya sudah menerima laporan meluapnya Sungai Gembong tersebut. Ia memastikan bantuan kepada warga yang tergenang banjir segera dikirim. "Bantuan untuk warga yang kebanjiran sudah dikoordinasikan malam ini," ujar Teno.

Sementara dari pantauan tadatodays.com, banjir juga merendam ruas jalan Ir H Juanda, Kelurahan Blandongan. Kondisi serupa juga terjadi jalan di sekitar Alun-alun Kota Pasuruan. (ly/don)