Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-23 16:13:10

Banyuwangi Putra, Persid, PSIL Lolos 32 Besar, Persipro 1954-Singhasari Terhenti

LOLOS: Persid Jember (atas), Banyuwangi Putra (kiri bawah), dan PSIL Lumajang memastikan diri melaju ke babak 32 besar Liga 3 Jawa Timur. Ketiga klub tersebut bertengger di posisi tiga teratas grup J.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Kompetisi sepakbola Liga 3 grup J zona Jawa timur, telah merampungkan semua pertandingan. Dari lima tim yang menghuni grup J, Banyuwangi Putra, Persid Jember, dan PSIL Lumajang memastikan lolos ke babak 32 besar. Sementara langkah Persipro 1954 Probolinggo dan Singhasari FC harus terhenti.

Dalam laga pamungkas yang berlangsung di Stadion Notohadinegoro Kabupaten Jember, Senin, (22/11) siang kemarin, Banyuwangi Putra memastikan diri menjadi juara grup setelah menggulung Persipro 1954 Probolinggo 5 gol tanpa balas.

Baca Juga : Dukung Persid Jember, Suporter Berni South Sector Semakin Terkoordinir

Sementara, pertandingan terakhir Persid Jember yang juga berlangsung di Stadion Notohadinegoro, Senin sorenya, berhasil menang telak 4-0 atas PSIL Lumajang. Persid Jember dan Banyuwangi Putra pun sama-sama mengumpulkan poin 9. Hanya saja, Banyuwangi Putra unggul produktifitas gol sehingga keluar sebagai juara grup.

Baca Juga : Menjamu Persipro 1954, Persid Jember Menang Meyakinkan 5-1

Asisten Pelatih Persid Jember, Misnadi mengatakan, permainan Persid Jember dicatat mengalami peningkatan luar biasa dibandingkan pada laga pertama. Khususnya, kedua winger. "Fight, spiritnya bagus, juga mengedepankan sportivitas," katanya.

Misnadi berharap para pemain tetap stabil. Karena pada pertandingan perdana babak 32 besar nanti, Persid Jember akan berhadapan dengan Persida Sidoarjo.

Sementara, PSIL Lumajang yang juga lolos ke babak 32 besar mengantongi 7 angka. Nantinya, PSIL akan berhadapan dengan Persedikab Kabupaten Kediri. Slamet Sampurno, selaku pelatih PSIL Lumajang memastikan bahwa timnya akan bermain maksimal pada babak 32 besar.

Sedangkan, asisten pelatih Banyuwangi Putra, Febrian Sofiandi mengaku puas dengan permainan anak asuhnya yang berhasil mengantongi 9 angka dari tiga kemenangan dan satu kekalahan, dengan agregat gol 13-4. "Perjuangan anak-anak sangat luar biasa,” ujarnya.

Pada babak 32 besar nanti, Banyuwangi Putra akan berhadapan dengan Runner up Grup B, Persema Malang.

Febrian optimis bisa memperoleh hasil terbaik dalam laga pertama melawan Persema Malang. Hal itu didasarkan pada hasil laga uji coba kontra Persema Malang, dengan skor imbang 1-1. "Kami sudah tahu peta kekuatan di 32 besae," ujarnya.

Untuk diketahui, komposisi tiga besar Grup J adalah Banyuwangi Putra, Persid Jember, dan di peringkat tiga adalah PSIL Lumajang. Semuanya melaju ke 32 besar. (as/don)