Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-09-01 21:34:41

Bawa Uang Jutaan Rupiah, Pemotor Asal Ambulu Kecelakaan di Kota Probolinggo

LAKA LANTAS: Polisi dan warga mendatangi lokasi kecelakaan di Jalan Panjaitan Kota Probolinggo, dimana di bahu jalan terdapat tumpukan tanah galian Jargas. Sementara korban langsung dirawat di RSUD Mohamad Saleh (insert).

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Dua kendaraan bermotor terlibat kecelakaan di Jl. Panjaitan Kota Probolinggo, Rabu (1/9/2021), sekira pukul 18.30 WIB. Kedua pemotor yang tidak memakai helm itu akhirnya sama-sama tergeletak dan dibawa ke RSUD Mohamad Saleh.

Kedua pemotor itu adalah Muhammad Ali Zaki, 19, warga Jl. KH. Hasan Genggong Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, pengendara motor Yamaha Fiz R tanpa plat nomor.

Baca Juga : Penyakitnya Kambuh saat Kendarai Motor, Pria Asal Kanigaran Tewas Tabrak Tembok

Sedangkan pemotor lainnya yakni Febrian Adi Purwanto, warga Dusun Talang, Desa Ambulu, Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo. Ia mengendarai motor Honda Beat nopol N 3929 SX.

Baca Juga : Dua Pengedara Motor Tewas Terlindas Truk Aspal

Informasi yang dihimpun tadatodays.com, bermula saat kedua kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi dari arah yang berlawanan. Ali dari arah selatan dan Adi dari arah utara.

Saat itu, Adi yang hendak pulang membawa uang jutaan rupiah di tasnya. Saat menyalip mobil di depannya, ia melihat di bahu jalan sisi barat ada proyek Jargas dan truk parkir. Adi pun berusaha melewatinya.

Namun nahas, dari arah selatan muncul motor yang dikendarai Ali dengan kecepatan tinggi. Kedua motor itupun bertabrakan, hingga kedua pemotor tersebut terkapar di badan jalan.

Adi dan Ali sama-sama mengalami luka di bagian kepala dan kaki. Keduanya kemudian dibawa Ke RSUD Mohamad Saleh.

Seorang saksi mata bernama Ridwan, 64, warga Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan mengatakan kedua pengendara mengendarai motornya dengan kecepatan tinggi. "Kedua pengendara luka parah. Terutama yang naik motor Beat sampai mengeluarkan darah," ujarnya.

Sementara itu, Petugas Satlantas Polres Probolinggo Kota terpantau di lokasi masih melakukan olah tempat kejadian perkara. (ang/don)