Iqbal Al Fardi


Wartawan Tadatodays.com | 2022-09-22 12:26:19

Bawaslu Jember Buka Pendaftaran Panwas Kecamatan

PANWASCAM: Tabel alur rekruitmen Panwas Kecamatan oleh Bawaslu Jember.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jember membuka pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilu 2024. Di hari pertama pendaftaran, yaitu Rabu (21/9/2022), sudah ada 38 pendaftar.

Pendaftaran dibuka setiap harinya mulai pukul  09.00 sampai 17.00 bertempat di Kantor Bawaslu Jember, Jl. Dewi Sartika nomor 54 Kepatihan, Kecamatan Kaliwates. Pendaftaran akan diakhiri pada 27 September 2022.

Baca Juga : Kuota Perempuan Belum Terpenuhi, Bawaslu Jember kembali Buka Pendaftaran

Komisioner Bawaslu Jember Andhika A Firmansyah mengatakan, berkas pendaftaran bisa langsung diantar ke Kantor Bawaslu Jember, via pos atau melalui surel Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Kabupaten Jember.

Baca Juga : Bawaslu Kota Probolinggo Terima 99 Pendaftar Panwascam, 3 TMS

Untuk persyaratan pentingnya, lanjut Andhika, ialah WNI, usia saat mendaftar minimal 25 tahun, pendidikan terakhir SLTA, tidak sedang menjadi anggota parpol, dan bersedia bekerja penuh waktu. 

Sedangkan untuk berkasnya, tambah Andhika, meliputi pas foto terbaru ukuran 4x6, fotokopi KTP dan ijazah yang sudah dilegalisir, surat keterangan sehat dari Puskesmas, serta untuk lengkapnya bisa diunduh melalui laman resmi Bawaslu Kabupaten Jember. “Untuk lengkapnya bisa diunduh melalui laman resmu Bawaslu Kabupaten Jember,” lanjutnya.

Untuk jumlah pendaftar sementara di hari pertama, menurut Andhika, sudah ada 38 orang pendaftar. Tiga orang mendaftar via surel. “Tadi ada tiga orang mendaftar melalui email,” jelasnya. Karena ada 31 kecamatan di Kabupaten Jember, maka akan dibutuhkan 93 orang Panwaslu Kecamatan. (iaf/why)