Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-22 11:05:09

Bayi Perempuan Ditemukan di Perkebunan Tebu Jember

TEGA: Petugas medis dan kepolisian saat memeriksa kondisi bayi yang ditemukan di area perkebunan. Kini, polisi masih menyelidiki orangtua yang tega membuang bayi tersebut.

JEMBER,TADATODAYS.COM - Bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat 2 kilogram dan panjang 47 centimeter, ditemukan warga dalam kondisi hidup di tengah Perkebunan Tebu, Dusun Sidoreno, Desa Wonorejo, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, Minggu (21/2/2021) malam kemarin.

Kanit Reskrim Polsek Kencong, Aiptu Iwan Iswahyudi, saat dikonfirmasi menuturkan, bayi malang itu ditemukan warga setempat sekira pukul 22.30 WIB. Saat itu, kondisi bayi sedang menangis dan hanya terbungkus kardus dan plastik. "Tali pusar dan ari-ari masih menempel di perut," ujarnya kepada sejumlah wartawan, Senin (22/2/2021) pagi.

Karena khawatir dengan kondisi fisik bayi, warga pun langsung membawanya ke Puskesmas Kencong untuk mendapat perawatan. Kini, bayi tersebut dirawat di puskesmas dalam kotak inkubator .

Selanjutnya, polisi akan mencari siapa orangtua dari bayi tersebut. "Kami lidik, dan upaya mengumpulkan informasi siapa pembuang bayi itu," katanya.

Terpisah, Bidan Puskesmas Kencong, Nur Khasanah mengatakan, bayi berjenis kelamin perempuan itu kini dirawat di puskemas tempatnya berdinas. Karena saat ditemukan bayi tersebut berada dalam kotak kardus, berdampak pada kondisinya fisik bayi kurang baik.

Karena itu, untuk menjaga suhu tubuhnya, bayi itu masih ditempat di dalam Inkubator. “Kemudian nutrisinya juga dijaga," katanya. (as/don)