Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-11-18 22:41:21

Bayi Perempuan Ditemukan Hangus Terbakar, Polisi Selidiki Melalui DNA

TAK BERWUJUD: Kondisi bayi perempuan saat pertama kali ditemukan. Hampir kondisinya tak lagi dikenali karena sudah hangus.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Warga Dusun Kramat, Desa Sebanen, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember dihebohkan dengan penemuan bayi dalam kondisi hangus terbakar, Rabu (18/11/2020). Bayi berjenis kelamin perempuan itu diduga baru saja dilahirkan. Pasalnya, saat pertama kali ditemukan, di tubuh bayi masih terdapat ari-ari.

Kanit Reskrim Polsek Kalisat Aipda Abdul Haris saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini bayi tersebut telah dievakuasi ke di RSD Kalisat. Berdasarkan keterangan dokter, bayi malang itu lahir pada usia kandungan normal. “Umur kandungannya normal 9 bulan," katanya.

Baca Juga : Kasus Penemuan Bayi, Polisi Sudah Tahan Perempuan yang Membuangnya

Lebih lanjut, Haris menduga, saat dibakar bayi malang itu masih dalam kondisi hidup. Namun demikian pihaknya masih enggan menyimpulkan penyebab pasti kematian si bayi. "Diperkirakan juga terbakar dalam kondisi masih hidup tapi kami masih belum bisa memastikan, untuk itu perlu autopsi lanjutan," jelasnya.

Baca Juga : Polisi Periksa 9 Saksi Bayi Kasus Pembakaran Bayi Perempuan di Jember

Setelah melalui pemeriksaan luar di RSD Kalisat, bayi perempuan yang belum diketahui orang tuanya itu, rencananya akan segera dipindahkan ke kamar mayat RSD dr. Soebandi untuk dilakukan visum.

Selain itu, polisi melalui pihak rumah sakit juga akan melakukan otopsi untuk diambil sempel DNA-nya. "Bayi akan divisum luar dalam, maka rencananya akan di bawa ke RSD dr. Soebandi untuk dilakukan otopsi," pungkasnya. (as/sp)