Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-07-29 18:47:13

Belum Ada Bocoran dari DPP, Nasdem Jember Berharap Partai Besar Bersatu

TUNGGU PUSAT: Ketua DPD Partai Nasdem Jember Marzuki Abdul Ghofur mengaku belum mengetahui rekomendasi DPP terkait calon yang diusung dalam Pilbup.

JEMBER, TADATODAYS.COM - DPD Partai Nasdem Jember belum memutuskan siapa pasangan calon yang akan diusung dalam Pemilihan Serentak Lanjutan 2020. Partai yang memiliki 8 kursi di DPRD setempat itu masih menunggu keputusan DPP terkait kepada siapa rekomendasi akan turun.

Ketua DPD Partai Nasdem Jember Marzuki Abdul Ghofur menjelaskan, DPD sepenuhnya akan menjalankan keputusan DPP. Sejauh ini menurut Marzuki telah ada 7 nama yang mendaftar melalui DPD Nasdem.

Baca Juga : KPU Jember Tetapkan DPT Pilkada 2020, Turun 67.049 dari Pilkada 2015

Dari 7 nama yang ada, sudah dikerucutkan menjadi 3 nama. Tiga nama tersisa sudah disetorkan pada DPP untuk diputuskan calon terpilih. Hanya saja Marzuki enggan menyebutkan nama-nama yang ada.

Baca Juga : Kesal pada Satgas Covid-19 Banyuwangi, Ini Alasan Tim Kampanye Yusuf-Riza

“Memang ada yang daftar langsung ke DPW sama DPP. Tapi tetap kewenangan itu (rekomendasi, Red), kita serahkan ke DPP. Tinggal DPP saja yang menentukan kami ikut," terangnya, Rabu (29/7/2020).

Sementara, terkait koalisi yang akan dibangun dalam Pilkada 2020 Jember, Marzuki menegaskan partainya masih belum menetapkan. Hanya saja harapan dari Nasdem, agar partai-paratai besar di Jember bisa menjadi satu dalam mengusung bakal calon bupati Jember.

“Partai besar yang ada di Jember kami berharap jadi satu untuk mengusung satu calon yang sama,” harapnya. Marzuki menambahkan, rekomendasi yang turun nanti langsung pada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati. Diperkirakan, Agustus 2020 rekomendasi DPP sudah turun. (as/sp)