Bryan Bagus Bayu Pratama


Wartawan Tadatodays.com | 2022-05-24 17:42:21

Berjalan di Lintasan Kereta Api, Pria di Jember Tertabrak KA

BERHENTI: Kereta api berhenti sementara setelah menabrak pria yang berjalan di lintasan kereta api, daerah Jalan Kenanga, Gebang, Jember. (foto: istimewa)

JEMBER, TADATODAYS.COM - Pria bernama Edi Sanusi, 62, tewas mengenaskan. Warga Jalan Kenanga nomor 6, RT 1 – RW 24, Desa Gebang, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember itu tertabrak kereta api (KA) di lintasan desa setempat, Selasa (24/5/2022).

Kabar kejadian ini mulanya beredar di media sosial instagram @infojember.  Dalam video di sosial media tersebut terlihat kereta api berhenti di daerah Desa Gebang. Nampak juga warga yang berkumpul untuk menyaksikan kejadian sekitar pukul 14:05 WIB itu.

Baca Juga : Tiga Pemuda yang Diamankan pasca Tabrakan, Ternyata Residivis Curanmor

Selanjutnya, Manager Humas Daop 9 Jember Tohari saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon  membenarkan kejadian tersebut. "Ya benar ada laporan dari masinis 118 Wijaya Kusuma bahwa kereta berhenti luar biasa di km 196 di daerah Jalan Kenanga, di daerah Gebang," katanya. 

Baca Juga : Bertabrakan, Kedapatan Bawa Kunci T, Tiga Pemuda Diamankan

Tohari kemudian menyebutkan bahwa berdasar informasi yang dikumpulkannya, korban berjalan dari arah selatan menuju utara saat kereta sedang melintas. "Sudah diperingatkan dengan semboyan 35 dengan membunyikan klakson kereta, namun tidak diindahkah hingga temperan tidak dapat dihindarkan,” ujarnya.

Menurut Tohari, untuk jenazah korban telah dievakuasi oleh warga sekitar dan petugas pengamanan Daop 9 Jember yang datang ke lokasi. (bp/why)