Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-04-25 15:47:07

Berkali-kali Dibangunkan untuk Sahur, Pria Ini Ditemukan Meninggal

TERGELETAK: Jenazah Muhammad Saiful Rizal ditemukan tergeletak di lantai ruangan kontrakannya, Minggu (25/4) pagi.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Seorang pria bernama Muhammad Saiful Rizal, warga Dusun Krajan Tengah, Desa Gumelar, Kecamatan Balung, Jember ditemukan tewas di dalam rumah kontrakannya, Minggu (25/4/2021).

Pria berumur 34 tahun itu diketahui tidur dengan alas tikar tipis di salah satu ruangan kontrakannya. Ia ngontrak bersama kedua orang temannya sejak tahun 2019 lalu.

Baca Juga : Seorang Pria di Jember Tewas Tersengat Listrik Alat Sentrum Ikan

Rumah kontrakan korban beralamat di Jalan Karimata Gang 1 No 19B, RT 01 RW 08 Lingkungan Krajan Timur, Kelurahan/Kecamatan Sumbersari.

Baca Juga : Pelaku Penusukan Pemuda di Probolinggo Dibekuk di Pasuruan, Motifnya karena Teriakan

Menurut keterangan yang disampaikan teman satu kontrakan korban, Aris Darwanto, sekitar pukul setengah 4 pagi korban dibangunkan untuk makan sahur. "Tapi saat dibangunkan tidak menjawab," kata Aris saat dikonfirmasi di rumah kontrakannya.

Karena tidak ada jawaban, lanjut Aris, korban pun dibiarkan tetap tidur dengan posisi terlentang di lantai beralaskan tikar tipis.

Namun karena khawatir mendekati waktu imsak, Aris pun mencoba membangunkan kembali.

Karena masih belum bangun, korban pun masih dianggap tertidur oleh teman-temannya. Hingga sekitar pukul 10.00 WIB, ponsel milik korban berbunyi terus menerus dan tidak segera diangkat.

Saat itulah Aris mulai mulai curiga. Akhirnya ia meminta bantuan warga untuk mengecek kondisi temannya itu. "Diketahui tidak bernapas," kata Aris.

Seketika, perangkat RT dan RW setempat langsung menghubungi polisi. "Kami melakukan pemeriksaan dan bersama anggota datang ke lokasi," kata Kapolsek Sumbersari AKP Sugeng Piyanto.

Terkait penyebab kematian korban, kata Sugeng, pihaknya masih melakukan penyelidikan sambil nantinya menunggu pihak keluarga jika jenazah akan dilakukan visum.

Namun berdasarkan informasi dari teman satu kontrakan, korban sedang tidak menderita sakit dan tidak pernah mengeluh sakit. "Bahkan tetap menjalankan ibadah puasa, kok," ujarnya. (as/don)