Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-09 23:27:07

Berlaga di Liga 3, Persid Jember Target Juara Grup

LIGA 3: Manajemen Persid Jember menggelar Pre Match Conference Grup J di Gedung HSC, Kecamatan Patrang, Selasa (9/11) sore. Dalam kesempatan itu, Persid Jember menargetkan juara grup.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Kabupaten Jember menjadi tuan rumah grup J di Liga 3 Zona Jawa Timur. Klub sepak bola Jember, Persid, yang juga berada di grup tersebuat bakal memaksimalkan semua laga. Manajemen Persid memastikan, para pemain dan official siap untuk mengarungi Liga 3 di rumah sendiri.

Selain Persid Jember, grup J juga dihuni Banyuwangi Putra, Persipro 1954 Kota Probolinggo, PSIL Lumajang, dan Singhasari FC Malang.

Baca Juga : Dukung Persid Jember, Suporter Berni South Sector Semakin Terkoordinir

Manajer Persid Jember, Rezky Pratama Hermansyah memastikan bahwa skuatnya siap menghadapi semua tim di grup J. "Persiapan Persid saya kira sudah cukup matang," kata Rezky saat Pre Match Conference Grup J Liga 3 Zona Jawa Timur di Gedung HSC, Jalan Kasuari, Kelurahan Slawu, Kecamatan Patrang, Selasa (9/11/2021) sore.

Baca Juga : Banyuwangi Putra, Persid, PSIL Lolos 32 Besar, Persipro 1954-Singhasari Terhenti

Rezky mengaku, seluruh pemain Persid Jember kondisinya saat ini sudah cukup optimal. "Semua pemain diandalkan,” ujarnya.

Meskipun kompetisi Liga 3 digelar di tengah pandemi Covid-19, kata Rezky, tidak menjadi penghalang bagi klub berjuluk Macan Raung itu untuk nantinya menjadi juara grup. "Target finishing juara grup dan naik kasta liga dua,” tuturnya.

Namun demikian, pihaknya juga mengaku perlu langkah antisipasi dengan kondisi wasit saat memimpin setiap laga. Menurutnya, jika wasit bertindak tidaktegas dan tidak bijaksana, akan disampaikan di-match call," katanya.

Nah, soal Liga 3 yang tidak bisa ditonton langsung oleh pendukung, Rezky meminta kepada para suporter Persid Jember yang berjuluk “Berni dan Bernina” untuk sabar dan memaklumi kondisi pandemi Covid-19. "Tapi yang jelas, Liga 3 ini bekerja sama dengan video.com. Sehingga penonton bisa menonton dengan jelas lewat online," tuturnya.

Diketahui, laga perdana grup J akan digelar pada Rabu (10/11), antara Persid Jember melawan Persipro 1954 Kota Probolinggo. Pertandingan tersebut akan kick off sekitar pukul 13.00 Wib, di Stadion Notohadinegoro. (as/don)