Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-27 18:43:49

Berlibur di Pantai Cemara Jember, Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam

HISTERIS: Tangis ibu korban pecah karena tak kuasa melihat tubuh anaknya yang sudah terbujur kaku.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Ketika asyik berenang saat liburan, seorang bocah berusia 9 tahun berinisal ADP, warga Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember tewas tenggelam.

Insiden nahas itu terjadi di Pantai Cemara, Dusun Getem, Desa Mojomulyo, Kecamatan Puger, Kabupaten Jenber, Minggu (27/12/2020) siang.

Baca Juga : Dua Desa di Jember Diterjang Banjir Bandang

Salah seorang saksi mata bernama Misnati ,36, mengatakan, bocah malang tersebut sebelumnya sedang berenang bersama temanya. Tanpa diduga,  ombak besar datang dan menyeret tubuh bocah tersebut hingga ke tengah laut. "Orang-orang langsung teriak minta tolong," katanya.

Baca Juga : Beli Solar Truk Sampah, Petugas Gerobak Sampah Jember sampai Patungan

Misniati menyebut, proses pencarian berlangsung cukup lama, lantaran besarnya ombak dan keterbatasan alat. Setelah satu jam lebih, pencarian akhirnya membuahkan hasil. Bocah tersebut ditemukan meninggal dalam kondisi mengapung tidak jauh dari lokasi berenang. "Barulah ada yang berenang dan dibawa ke pinggir," tambahnya.

Sementara, Kasatpolair Polres Jember, Iptu M Naim mengatakan, mengetahui informasi ada anak kecil tenggelam, pihaknya langsung menuju ke TKP untuk membantu proses pencarian.

"Kemudian saat ditemukan, langsung dibawa ke RS Graha Puger," ujarnya.

Naim mengatakan, saat kejadian, korban berenang bersama dengan temannya. Mengetahui korban tenggelam, temannya itu lapor ke ayah korban. Selanjutnya, keluarga berusaha mencari ke lokasi kejadian.

"Tadi ayah dan ibu korban histeris mengetahui kondisi korban, selanjutnya kasus itu dilimpahkan ke Polsek Puger. Korban rencananya akan langsung dimakamkan," pungkasnya. (as/don)