Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-08-16 16:43:38

Bupati Banyuwangi Setuju dan Mempercepat Pembentukan BNNK

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyambut baik usulan pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Banyuwangi. Bupati Ipuk bahkan menyatakan bakal mempercepat pembentukan BNNK demi penanggulangan peredaran narkoba di Banyuwangi. 

"Ya tentunya kita amini, untuk pembentukan BNNK sedang kami proses dan target tentunya akan dipercepat, karena hal itu yang dibutuhkan Banyuwangi sekarang dalam penanggulangan narkoba," ujar Bupati Ipuk, Selasa (16/8/2022).  

Baca Juga : Polres Jember Ungkap 52 Kasus Narkoba dengan 60 Pelaku

Usulan pembentukan BNNK Banyuwangi sebelumnya telah disuarakan melalui rapat terbuka di DPRD Banyuwangi. Usulan ini mengemuka karena kasus narkoba di Banyuwangi semakin tinggi. Sampai Agustus ini disebutkan ada 483 orang tersangkut kasus narkoba.

Baca Juga : Hanya 12 Hari, Polresta Banyuwangi Bongkar 38 Kasus Narkoba dan Okerbaya

Karena itu, Bupati Ipuk menyatakan sangat mendukung penuh pembentukan BNNK. Menurutnya, ini  akan memberikan dampak positif dalam menangkal peredaran dan penggunaan narkoba. "Banyuwangi saya kira siap, terlebih kita sebelumnya sudah ada rakor dengan BNN Provinsi, Banyuwangi dipuji fasilitas dalam pelayanan narkoba," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara menyatakan mengapresiasi sikap Bupati. "Ya tentunya kita akan mendorong adanya BNNK, seperti apa yang dibilang Bupati, terkait kesiapannya dalam memberantas narkoba di Banyuwangi," ujarnya. (rl/why)