Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2022-07-04 19:31:41

Bupati Jember Buka Liga Santri Piala Kasad 2022

KICK OFF: Bupati Jember Hendy Siswanto melakukan tendangan pertama menandai dimulainya Liga Santri Piala Kasad 2022.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Pasca gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022,   gegap gempita ajang olahraga di Kabupaten Jember berlanjut. Senin (4/7/2022), Bupati Jember Hendy Siswanto resmi membuka turnamen sepak bola Liga Santri Piala Kasad (Kepala Staf Angkatan Darat). 

Liga Santri ini sejatinya digelar Juni lalu, namun ditunda lantaran berbenturan Porprov VII. Event Porprov VII sudah usai. Kini Liga Santri Piala Kasad 2022 digeber di Stadion Notohadinegoro, Kecamatan Patrang, Jember, selama  4 – 15 Juli. Pesertanya adalah tim sepak bola dari pondok-pondok pesantren di wilayah Kodim 0824 Jember.

Baca Juga : Hasil Draw Mengantar Kanigaran 2 Juarai Walikota Cup 2022

Bupati Hendy beserta jajaran forkopimda membuka secara resmi turnamen sepak bola kali ini dengan menekan tombol dan menendang bola pertama.

Baca Juga : Dapat Dua Penalti, Kanigaran 2 Tundukkan Mayangan 3

Melalui turnamen ini, Bupati Hendy berharap adanya barokah dan gairah kebangkitan ekonomi dan persepakbolaan santri di Kabupaten Jember. "Berkelanjutan. Kemarin Porprov. Sekarang Liga Santri. Ini barokah buat masyarakat Jember. Karena terus terang, bukan olahraganya saja, tapi itu juga ada ekonominya di dalamnya," katanya.

Selain itu, ia juga berharap turnamen ini dapat memperkuat sinergi 650 pondok pesantren di Kabupaten Jember dengan pemerintah daerah. "Dengan adanya Liga Santri ini, semakin mempererat hubungan antarpesantren. Di Jember ada 650 pesantren. Akan semakin timbul gairah untuk mereka, ada tim-tim bola," imbuh Hendy.

Adapun laga perdana Liga Santri Piala Kasad 2022 mempertemukan YP IBU Pakusari berhadapan dengan Al-Amien FC. Pertandingan ini berakhir dengan skor imbang tanpa gol 0-0. (#-1/as/why)