Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-08-20 20:32:17

Bupati Jember Lantik 132 Pejabat, 168 Jabatan Masih Kosong

BERTAHAP: 132 pejabat di lingkungan Pemkab Jember telah dilantik oleh Bupati Hendy Siswanto. Tapi, saat ini masih ada 168 jabatan yang kosong.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Bupati Jember Hendy Siswanto kembali melantik pejabat struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, secara luring di Pendapa Wahyawibagraha pada Jumat (20/8/2021) sore.

Kali ini, sebanyak 132 pejabat diambil sumpahnya.

Baca Juga : Periksa 22 Orang Saksi, Kasus Honor Pemakaman Covid Jember Naik ke Penyidikan

Dalam sambutannya, Hendy menegaskan beberapa hal kepada pejabat struktural Pemkab Jember di bawah kepemimpinannya. Di antaranya adalah pentingnya kerja maksimal dengan memberikan pelayanan terbain kepada masyarakat, dan juga memperingatkan agar tidak bermain-main dalam mengemban amanah yang telah disematkan.

Baca Juga : Bupati Jember Disebut-sebut Rangkap Jabatan sebagai Ketua Yayasan

Kepada awak media Hendy mengatakan, dengan dilantiknya 132 pejabat, maka menambah  jumlah formasi jabatan yang telah terisi yakni berjumlah 807 pejabat.

Namun jumlah tersebut masih belum selesai, sebab berdasarkan formasi yang tersedia kebutuhan pejabat struktural mencapai 975. "Ada 168 jabatan struktural yang masih kosong, termasuk 17 pejabat eselon 2," ujarnya.

Di tahun ini, kata dia, jumlah pejabat memang berjumlah hampir 2 kali lipat. Dari yang sebelumnya hanya 496 orang dalam Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Jember tahun 2016. "Karena kepemimpinan lalu formasi ada yang kosong," kata Hendy.

Pihaknya berjanji akan segera melantik pejabat lain untuk mengisi 168 jabatan yang kosong.

Sementara untuk posisi camat di 31 kecamatan sudah definitif. Hendy berharap, dengan dilantiknya pejabat di lingkungan Pemkab Jember bisa melakukan percepatan penanganan pandemi. Khususnya dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis hulu. (as/don)