Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-12-18 22:28:57

Bupati Jember Minta 59 Kades Terpilih untuk Kerja Cepat dan Kompak

SUMPAH JABATAN: 59 kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak 2021, telah diambil sumpahnya. Karena itu, Bupati Jember Hendy Siswanto meminta kepada kades terpilih untuk bekerja secara cepat dan kompak.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Bupati Jember, Hendy Siswanto melantik 59 kepala desa terpilih hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada 25 November 2021 lalu. Pelantikan digelar di Aula Kantor Bupati Jember, Jumat (17/12/2021) malam. Bupati meminta kepada kades terpilih untuk bekerja secara cepat dan kompak.

Hendy mengatakan, kepala desa merupakan garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga : Diputuskan Ditunda, Panitia Pilkades Randuputih Tetap Lanjutkan Tahapan

Oleh karena itu, selain ketulusan dan pengorbanan seorang kepala desa juga harus mampu bekerja secara cepat. "Jember ini tidak baik-baik saja, maka butuh kerja akselerasi dari para kepala desa" ujar Hendy dalam sambutannya.

Baca Juga : Diisukan Bakal Ricuh, Kantor Desa Kramat Agung Dijaga Ketat

Selain itu, Hendy juga meminta kepada para kades untuk kompak menjalin komunikasi dan kerjasama satu sama lain. Melalui pola kerjasama antar kades dan juga forkopimda, pihaknya menargetkan pada tahun 2022 mendatang Jember akan bangkit di semua sector, terutama pada sektor ekonomi dan pelayanan publik.

Hendy menegaskan, memajukan Jember tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri. Oleh karenanya, kebersamaan menjadi kunci keberhasilan yang diharapkan.  "Harus kompak. Wes wayae Jember keren," ucapnya.

Sebagai tugas awal, Hendy meminta kepada para kades untuk mempercepat vaksinasi dengan mengajak dan memfasilitasi proses vaksinasi sebaik mungkin di wilayahnya masing-masing. "Beri tahu kami jika ada yang belum, karena vaksin sangat penting," tuturnya. (as/don)