Bryan Bagus Bayu Pratama


Wartawan Tadatodays.com | 2022-05-22 17:08:28

Cetak Atlet Muda melalui Jatim Downhill Series

PEMBINAAN: Jatim Downhill Series gelaran ISSI di Jember. Event ini menjadi salah satu media mencetak atlet muda.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) menggelar race pertama Jatim Downhill Series di Jember, Minggu (22/5/2022). Selain sebagai ajang kejuaraan tingkat provinsi, event ini juga bertujuan mencetak atlet muda yang akan meneruskan kiprah atlet senior.

Pada gelaran Jatim Downhill Series ini nampak atlet-atlet muda yang ikut meramaikan. Mereka berusia 7 hingga 14 tahun. Selain atlet muda, juga ikut di dalamnya atlet senior.

Baca Juga : Perdana, Jatim Downhill Series di Jember

Ketua Pelaksana Jatim Downhill Series Purnomo menjelaskan, setidaknya ada 10 kelas yang dilombakan. "Sepuluh kelas ini dilihat dari usianya. Mulai yang terkecil 7 tahun hingga usia 50 tahun ke atas," katanya.

Kelas tersebut antara lain Men Pray Out 14 tahun ke bawah; Men Youth 15-16 tahun; Men Junior 17-18 tahun; Women Open All Age; Men Open 19-29 tahun; Master A 30-34 tahun;  Master B 35-39 tahun; Master C 40-44 tahun; Master D 45-49 tahun; dan Master E 50 tahun up.

Purnomo menambahkan, selain menggelar kompetisi dan mencari juara, dari event ini diharapkan muncul atlet-atlet muda.  "Kita beri ruang bagi atlet-atlet muda dari usia dini dan tujuannya menjadi atlet professional," katanya.

Menurut Purnomo, ada sekitar 200 atlet yang turut meramaikan Jatim Downhill Series di Jember ini. Mereka berasal dari berbagai daerah, mulai dari Malang, Solo, Bali dan Jember sendiri.

Diketahui, Jatim Downhill Series juga akan dilaksanakan di berbagai daerah di Jawa Timur. Mulai dari Jember, Mojokerto, Trenggalek, Magetan, Probolinggo, Nganjuk, hingga Batu. Nantinya juara akan dipilih sesuai skor tertinggi dari total 7 seri yang akan dilaksanakan. (bp/why)