Bryan Bagus Bayu Pratama


Wartawan Tadatodays.com | 2022-02-23 14:39:36

Dapur Rumah Warga Sumbersari Terbakar

KEBAKARAN: Petugas pemadam kebakaran Jember berhasil memadamkan api yang menghanguskan dapur rumah warga, di Kelurahan/Kecamatan Sumbersari, Rabu (23/2/2022). Tidak ada korban dalam peristwa tersebut.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Sebuah rumah milik Naswi, 40, warga Kelurahan/Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember terbakar pada Rabu (23/2/2022), sekitar pukul 11.19 WIB. Penyebab kebakaran diduga dari api tungku kayu bakar yang lupa dimatikan oleh pemiliknya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sedangkan untuk kerugian materiil diperkirakan sekitar Rp 20 juta. Sebab, area yang hangus terbakar hanya di bagian dapur berukuran 2x2 meter persegi.

Baca Juga : Gudang Rongsokan di Banyuwangi Terbakar

Danru Mako B Damkar dan Penyelamatan Pemkab Jember, Dwi Atmoko mengatakan, pihaknya menerima telepon dari salah satu warga Jalan Jawa 7 yang mengabarkan adanya kebakaran. “Kemudian langsung kita merespons, sekitar jam 11.21 WIB kita meluncur ke lokasi," katanya.

Baca Juga : Korsleting Listrik, Rumah di Banyuwangi Ludes Terbakar

Dalam proses pemadaman api, lanjut Dwi, dua armada truk damkar dari Mako Pemkab Jember dan Pos Rambipuji dikerahkan ke lokasi kejadian.

Saat proses pemadaman, kata Dwi, pihaknya terkendala akses jalan yang sempit di Jalan Jawa 7. “Mobil damkar harus memutar melalui kampus Universitas Jember,” ujarnya.

Sesampainya di lokasi, 10 personel damkar langsung berusaha melakukan upaya pemadaman api. Petugas akhirnya berhasil memadamkan api sekitar 1,5 jam kemudian. (bp/don)