Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-12-05 17:27:59

Data Sementara Korban Meninggal Akibat Erupsi Gunung Semeru Menjadi 14 Orang

TERTIMBUN: Relawan erupsi Gunung Semeru tak berhenti untuk mencari korban yang diduga kuat masih berada di zona merah. Hasilnya, pada Minggu (5/12), relawan menemukan sejumlah korban meninggal yang tertimbun abu vulkanik.

LUMAJANG, TADATODAYS.COM - Pemerintah Kabupaten Lumajang terus mengupdate jumlah warganya yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru. Hingga Minggu (5/12/) pukul 16.00 Wib, data korban meninggal akibat erupsi Gunung Semeru sejumlah 14 jiwa.

Data sementara korban meninggal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Lumajang, Indah Ambarwati Masdar, Minggu sore sekira pukul 16.30 Wib, di lapangan Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro.

Baca Juga : Pasca Erupsi Kedua, Gunung Semeru Naik Status Jadi Siaga

Wabup Indah menyampaikan, untuk laporan korban meninggal pada Sabtu kemarin sebanyak 2 orang. Kemudian, Minggu pagi tadi bertambah 10 orang, dan 2 orang lainnya yang dirawat di rumah sakit meninggal. “Data masih kami proses, sebab relawan masih berada di lapangan,” ujarnya.

Baca Juga : Suka Duka Relawan Pencari Korban Erupsi Semeru

Indah menjelaskan, yang terpenting saat ini dilakukan adalah mengevakuasi warga terdampak. Baik warga selamat maupun yang ditemukan meninggal. “Untuk kaitan infrastruktur dan lain-lain, nanti saja. Yang terpenting saat ini keselamatan jiwa dan mencari korban-korban lainnya,” kata wabup.

Selain menyebutkan korban meninggal, Wabup Indah juga menyampaikan banyaknya jumlah warga yang mengalami luka berat dan ringan akibat awan panas guguran. Hanya saja, Indah tak bisa menyebutkan data rinci sebab data masih terus berproses.

Wabup Indah meminta kepada masyarakat yang kehilangan keluarganya, untuk melapor ke posko terdekat. (ang/don)