Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-05 16:55:17

Demokrat Jember Tegaskan Tak Terlibat KLB

LOYAL: Sekretaris DPC Partai Demokrat Jember Agusta Jaka Purwana, memastikan bahwa jajarannya tetap solid mendukung Agus Harimurti Yudhoyono.

JEMBER, TADATODAYS.COM - DPC Partai Demokrat Kabupaten Jember, menegaskan bahwa tidak terlibat dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang digagas segelintir pihak yang kontra dengan kepemimpinan ketua umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). KLB itu digelar di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Sekretaris DPC Partai Demokrat Jember, Agusta Jaka Purwana saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa pihaknya bersama seluruh anggota Demokrat Jember tidak terlibat dalam KLB yang menurutnya menyalahi AD/ART partai.

Baca Juga : Kader Partai Demokrat Jember Siap Melawan Pengusik AHY

Agusta menegaskan, bahwa jajarannya tetap satu garis satu komando dengan Susilo Bambang Ydhoyono (SBY). “Dan mas AHY," katanya, Jumat (5/3/2021) sore.

Sebelumnya, Agusta mengakui bahwa dirinya mengikuti rapat umum bersama seluruh pengurus DPD dan DPC Demokrat di Jawa timur untuk membahas KLB tersebut.

Dalam rapat umum itu membahas banyak hal, termasuk dugaan adanya pengorganisiran anggota partai untuk mendukung KLB dalam rangka mengggulingkan AHY. Menurutnya, dalam hasil survei, menunjukkan nama AHY masuk dalam bursa calon presiden 2024 mendatang.

Politisi yang juga anggota Komisi C DPRD Jember ini, mensimulasikan, jika AHY dipasangkan dengan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang, akan menjadi kekuatan politik baru. "Dipasangkan dengan siapapun suaranya juga bagus,” ujarnya.

Agusta memastikan, bahwa Partai Demokrat di Jawa Timur hingga saat ini tetap solid. Jika ada anggota yang diketahui mengikuti KLB tersebut, maka sanksinya akan dipecat dari partai. (as/don)