Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-19 20:11:58

Di Jember, Mobil Ludes Terbakar Diduga Karena Tangki Modifikasi

HANGUS: Regu pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang menghanguskan sebuah mobil di Jember.

JEMBER-TADATODAYS.COM - Sebuah mobil terbakar di ruas jalan provinsi jalur antar Kecamatan Ambulu dengan kecamatan Balung. Tepatnya di Dusun Krajan, Desa Kesilir, Kecamatan Wuluhan, Sabtu pagi (19/9/2020).

Mobil merek Carry berplat DD 1330 QY itu ludes terbakar. Saking besarnya api, hingga menyebabkan pemadaman listrik. Lantaran kobaran api membakar kabel listrik PLN yang berada tepat di atasnya.

Baca Juga : Lahan 27 Hektare Milik Pertamina di Pasuruan Terbakar, Ini Penyebabnya

Saat dikonfirmasi oleh Tadatodays.com, mengenai penyebab kebakaran mobil itu, komandan regu A pos komando (Posko) damkar Ambulu Syamsullah Adi mengaku belum mengetahui secara pasti. Namun pihaknya menduga api berasal dari tangki mobil. Lantaran tangki telah dimodifikasi oleh pemiliknya. "Iya, bagian tangkinya sudah dimodifikasi," tegasnya.

Baca Juga : Keluarga Korban Kebakaran Pabrik Furnitur Dijanjikan Santunan dan Beasiswa

Mengenai kronologi mobil terbakar itu, Adi menjelaskan peristiwa terjadi saat dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Posisi mobil tepat berada di bawah kabel PLN yang melintang. Sehingga ketika api berkobar ke atas, kabel terbakar, dan menyebabkan pemadaman listrik.

Untuk memadamkan kobaran api, satu regu pemadam kebakaran membutuhkan waktu hingga satu jam lebih untuk menjinakkan si jago merah. Satu mobil damkar dikerahkan ke lokasi.

Beruntung pemilik mobil bernama Dion, seorang warga setempat berhasil selamat dari peristiwa nahas itu. Kerugian yang diderita Dion pun ditaksir mencapai puluhan juta.

Saat ini, kata Adi, pihak kepolisian tengah menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

"Belum tahu penyebab, pasti kebakaran. Karena habis beli bensin atau seperti apa karena jarak ke POM 100 meter-an," pungkasnya. (as/hvn)