Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-05-08 05:41:06

Di Jember, Tidak Ada Penyekatan Dalam Kota Selama Lebaran

PENYEKATAN: Kasat Lantas Polres Jember AKP Jimmy Manurung, memastikan tidak adanya penyekatan wilayah di dalam Kabupaten Jember.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jember pastikan tidak ada penyekatan antar kecamatan atau penyekatan dalam kota pada saat Hari Raya Idul Fitri, pertengahan Mei ini.

Hal itu disampaikan oleh Kasatlantas Polres Jember AKP Jimmy H Manurung, Jumat (7/5/2021). "Belum ada intruksi lanjutan," katanya.

Baca Juga : Antisipasi Macet Wilayah KTL, Polres-Dishub Jember Terapkan Perubahan Arus Lalu Lintas

Tak hanya itu, Jimmy menyebut, penyekatan juga tidak dilakukan antar kota/kabupaten yang telah dikategorikan dalam satu rayon. Untuk diketahui, dalam rangka menekan angka penyebaran virus Covid-19 Dirlantas Polda Jatim membagi wilayah mudik di Jawa timur menjadi 7 Rayon.

Baca Juga : Polres Jember Terjunkan 260 Personel untuk Pengamanan Lebaran 2021

Berdasarkan rayonisasi tersebut, Jember masuk kedalam rayon 3 yang terdiri dari Kabupaten Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, dan Lumajang. 

Artinya, lanjut Jimmy, masyarakat tetap boleh hilir mudik antar kabupaten tersebut dengan tetap melihat perkembangan penyebaran virus di kota/kabupaten tujuan. "Bagi orang yang di luar rayon, kita putar balikkan," katanya.

Kendati demikian,  masyarakat tidak boleh abai dan harus tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak ada peningkatan penyebaran virus Covid-19. (as/don)