Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2022-07-05 22:29:28

Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Jember Terbakar

PEMADAMAN: Petugas pemadaman kebakaran (Damkar) berupaya memadamkan api di rumah yang terbakar di Perumahan Tegal Besar Permai 1, Kaliwates, Jember.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Kebakaran melanda salah satu rumah, di kawasan Perumahan Tegal Besar Permai 1, Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Selasa (5/7/2022) malam.  Diduga, kebakaran ini dipicu gesekan atau korsleting kabel listrik.

Komandan Regu B Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Jember Dwi Atmoko mengatakan,  kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Rumah terbakar berada di Blok AI 15 Perumahan Tegal Besar Permai 1.

Baca Juga : Ditinggal Mencari Ikan, 5 Sepeda Motor Nelayan Paiton Terbakar

"Menurut warga, api mulai terlihat sekitar pukul 18.30 WIB, namun kami (petugas Damkar, red) baru menerima informasi itu 10 menit kemudian," jelas Dwi.

Baca Juga : Gudang Gedank Cell Soetomo Terbakar, Dipicu Korsleting

Dwi mengatakan api yang berkobar cukup besar. Namun beruntung, api tidak sampai membakar rumah 100 persen, melainkan hanya ruang tengah sampai bagian dapur.  "Setelah kami di lokasi, api cukup besar. Namun, setelah dicek, tidak semua terbakar. Yang parah dapur dan ruang tengah," ungkap Dwi.

Saat api sedang berkobar, penghuni rumah sedang tidak ada di rumah. Api cepat dipadamkan oleh petugas kurang dari 40 menit. "Untungnya petugas cepat ya, jadi tidak membesar dan merembet ke tetangga sebelah juga," katanya.

Tidak sampai ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Sedangkan kerugian belum bisa ditaksir, lantaran pemilik rumah pingsan ketika mengetahui rumahnya terbakar. (#-1/as/why)