Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-07-28 20:57:13

Diduga Mengantuk Pengemudi Mobil di Jember Tabrak Dua Orang Hingga Tewas

PENABRAK: Kondisi mobil yang dikemudikan Holis ,45, warga Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember ringsek di bagian depan. Akibat kecelakaan ini, dua orang meninggal dunia.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Kecelakaan terjadi di jalan Trunojoyo lingkungan Kauman, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember. Sekitar pukul 14.15 WIB, Selasa (28/7/2020) sebuah mobil Isuzu Panther bernopol P-312-KL menabrak penjual masker yang berada tepat di depan kantor PDAM Jember.

Akibat kejadian itu, penjual masker bernama Ahmad Solihin ,33, dan seorang temannya Mujianto Permadi ,29, meninggal dunia di tempat kejadian.

Baca Juga : Hindari Truk Lain, Truk Pengangkut Tanah Terguling di Probolinggo

Salah seorang saksi mata bernama, Gaguk Suryanto mengatakan, kejadian itu bermula saat mobil yang dikemudikan Holis ,45, warga Kecamatan Sumberbaru melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur ke barat.

Baca Juga : Adu Moncong Motor vs Motor, Pria Asal Probolinggo Tewas di Tempat

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), mobil sempat oleng dan menabrak penjual masker, yang berada di tepian jalan. Atau sebelah kiri mobil. Akibatnya, dua orang yang berada di lokasi, meninggal di TKP lantaran tergencet di antara mobil dan pohon.

"Mobil itu di jalan sini (Panjaitan, Red.) dari arah timur mau pulang arah barat. Langsung menabrak ke sisi kiri. Kalau menurut pengakuan pengemudi mobil, dia ngantuk dan rem mobilnya blong," kata Gaguk.

Akibat kejadian tersebut, dua mobil dinas PDAM yang terparkir di lokasi ikut ringsek pada sisi kanan. Mobil Luxio bernopol P-1023-TO, dan Ertiga bernopol P-1487-GL terkena benturan mobil pelaku.

Untuk mengantisipasi amukan masa, pengemudi langsung diamankan oleh pegawai PDAM ke dalam kantor. Sementara para korban dilarikan kerumah sakit RSUD Soebandi.

Sementara itu, AKP Herry Kanit Laka Lantas Jember membenarkan kronologi kejadian. Hanya saja untuk penyebab kecelakaan, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Sementara ini pengemudi diduga mengantuk. Kalau untuk rem mobil, masih kita periksa," terangnya.

Saat ini Unit Lakalantas Polres Jember masih berada di lokasi kejadian, guna melakukan penyelidikan lebih lanjut. (as/hvn)