Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-08-06 20:06:02

Dihantam Innova, Mobil Patroli Polisi dan Ambulans Pengantar Jenazah Laka Beruntun

RINGSEK: Ambulans pengantar jenazah pasien protokol covid-19 ruak berat usai dihantam Innova. Kecelakaan itu juga melibatkan mobil polisi yang melakukan pengawalan.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Kecelakaan beruntun yang melibatkan iring-iringan mobil Polres Jember dan mobil Jenazah terjadi di ruas Jalan Jember–Surabaya. Tepatnya di depan PT Boss Image Nusantara Desa Jubung, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember, Kamis (6/8/2020).

Kecelakaan itu bermula saat sekitar pukul 02.30 WIB. Iring-iringan mobil patroli Polres Jember yang terdiri dari mobil patroli strada tim alap-alap Satuan Sabhara Polres Jember, sedan mobil pengawalan Polres, mobil dinas Toyota Avanza Satuan Intelkam Polres Jember, kemudian satu mobil truk patroli Polres Jember yang mengangkut belasan anggota polisi, dan satu mobil jenazah milik RSD dr. Soebandi pulang dari mengantar jenazah di Desa Karangbayat, Kecamatan Sumberbaru.

Baca Juga : Hindari Truk Lain, Truk Pengangkut Tanah Terguling di Probolinggo

“Rombongan mobil polisi itu dari mengantar jenazah di Desa Karangbayat, Sumberbaru dengan protokol covid,” Kata Kasatlantas Polres Jember AKP Ardi Wibowo. Pihaknya menerangkan rombongan tersebut melaju pelan dari arah barat ke timur.

Baca Juga : Operasi Masker di Kabupaten Probolinggo Tunggu Hakim dan Jaksa

Dari arah berlawanan melaju kencang dan zig-zag mobil Toyota Kijang Innova nopol P-1821-GI, yang kemudian menabrak bagian belakang truk patroli bahkan hingga terbalik. Mobil yang berada di belakang truk patroli tidak bisa menghindar. Akhirnya kecelakaan beruntun pun tak terhindarkan.

Sementara itu, mobil innova terus melaju dan baru berhenti saat adu moncong dengan mobil ambulans yang berada di belakang. Ardi menduga pengemudi Innova yang belum diketahui identitasnya itu mengantuk atau dalam pengaruh minuman keras. Sehingga hilang kendali lalu menabrak.

“Sopirnya ini mungkin mengantuk atau mungkin mabuk,” katanya. Selain kerugian materil yang ditaksir hingga ratusan juta, akibat kecelakaan tersebut 3 anggota polisi Satuan Sabhara Polres Jember yang truknya terguling, dan sopir ambulans yang mengalami luka parah harus dilarikan kerumah RS Kaliwates untuk mendapatkan perawatan medis.

Pantauan di lokasi kejadian, proses evakuasi membutuhkan waktu sekitar 2 jam hingga mengakibatkan kemacetan. Terkait musibah kecelakaan itu, polisi akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kondisi pengemudi mobil Toyota Innova. (as/sp)