Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-11-21 22:47:17

Dihantam Tronton, Gadis di Jember Tewas Mengenaskan

EVAKUASI: Jasad Viziatur Rodiah setelah dievakuasi dari lokasi kejadian. Korban terluka parah akibat dihantam tronton saat melintas di Desa Klatakan, Kecamatan Tanggul.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Jember–Lumajang, tepatnya di Dusun Gadungan, Desa Klatakan, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember Sabtu, (21/11/2020). Akibat peristiwa tersebut, seorang pemotor tewas dengan mengenaskan.

Informasi yang dihimpin tadatodays.com, kecelakaan nahas itu bermula ketika Muklas, 23, warga Dusun Sukorejo, Desa Pakisan, Kecamatan Tlogosari, Kabupaten Bondowoso berboncengan dengan Viziatur Rodiah, 15, warga Dusun Sumber Tompo, Desa Gedangmas, Kecamatan Randuagung, kabupaten Lumajang.

Baca Juga : Hendak Sambang Ibu, Wanita Ini Terseret Kereta Api

Keduanya, saat itu mengendarai motor honda Beat Bernopol P 4502 AS. “Yang mengemudikan Muklas,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Jember Ipda Kukun Waluwi Hasanudin pada tadatodays.com.

Baca Juga : Angkut Pasien Covid-19, Ambulans di Banyuwangi Tabrak Polisi Berkendara Motor

Saat kejadian, pengendara sepeda motor mencoba mendahului pikap tidak dikenal yang ada di depannya. Namun upaya itu gagal. Diduga hilang kendali, motor itu kemudian oleng. Viziatur Rodiah yang saat itu dibonceng, terpelanting jatuh ke sebelah kanan.

Di saat bersamaan, lanjut Kukun, dati arah berlawanan melaju truk tronton Hino nopol B-9518-FXR. Karena jarak terlalu dekat, pengemudi truk yakni Surya Agustina, 50, warga Dusun Krajan, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi tak mampu menghindar.

Kecelakaan pun tak dapat terhindarkan. Truk tersebut langsung menghantam tubuh Viziatur Rodiah. “Kerasnya benturan mengakibatkan tubuh korban menjadi tiga bagian. Di mana tangan dengan tubuh, dada kanan, kemudian pinggang ke bawah kondisinya terpisah,” jelasnya.

Polisi yang mendatangi lokasi kejadian, langsung mengevakuasi korban dan mengamankan barang bukti. Korban dievakuasi ke Puskesmas Tanggul. Sementara tronton dan motor berikut sopir tronton diamankan di Mapolsek Tanggul.

"Sopir kita amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Sementara pengemudi motor masih dirawat di puskemas. Nanti kita mintai keterangan juga. Kami juga menunggu pihak keluarga," pungkasnya.

Dari hasil penyelidikan sementara, kecelakaan diduga disebabkan kurang hati-hatinya pemotor. Jika Viziatur Rodiah tewas, Muklas sendiri hanya menderita luka ringan di kaki kiri. (as/sp)