Bryan Bagus Bayu Pratama


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-15 10:22:35

Dikeroyok 4 Orang, Pemuda Puger Meninggal Dianiaya

MENINGGAL: Rizal Muqfikal Halim, pemuda 24 tahun warga Dusun Perjawan, Desa Kasiyan Timur, Kecamatan Puger, sempat menjalani perawatan di RSUD Balung setelah dibacok 4 orang pelaku. Namun sayang, nyawanya tidak tertolong karena mengalami pendaharan hebat.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Rizal Muqfikal Halim, 24, warga Dusun Perjawan, Desa Kasiyan Timur, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, tewas setelah dianiaya 4 orang pengendara motor pada Senin (14/3/2022), sekira pukul 16.00 WIB. Sebelum menganiaya korban, para pelaku lebih dulu mengadang laju mobil yang dikemudikan korban.

Korban ditemukan warga dalam kondisi meninggal bersimbah darah di area persawahan depan Masjid Karang Genting Desa Wonosari, Kecamatan Puger.

Baca Juga : Cemburu, Pemuda Jember Aniaya Teman Pacarnya hingga Tewas

Kejadian bermula saat korban mengendarai mobil Suzuki Ertiga dengan nomor polisi P 1651 G bersama seorang adik perempuannya. Namun saat melintasi TKP, mobil korban tiba-tiba diadang oleh 4 orang tak dikenal yang mengendarai 3 sepeda motor.

Baca Juga : Bocah 3 Tahun Asal Balung Lor Ditemukan Meninggal di Saluran Irigasi

Kapolsek Puger, AKP Ribut Budiyono saat dikonfirmasi pada Senin (14/3/2022) malam, membenarkan adanya dugaan kasus penganiayaan hingga menyebabkan korban tewas. "Kejadiannya sore tadi," ujar Ribut.

Ribut mengatakan, dari keempat pelaku, satu orang kemudian turun dari motor dan mengetuk pintu mobil bagian kemudi. Korban pun keluar dari dalam mobil. “Pelaku langsung memukul korban hingga korban lari ke area persawahan. Kejadian pembacokan terjadi," ujarnya.

Setelah membacok korban, para pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor. Sementara adik korban meminta pertolongan warga sekitar, dan diteruskan ke kepolisian setempat.

Anggota Polsek Puger yang mendapat laporan kejadian itu langsung mendatangi TKP, dan membawa korban ke RSUD Balung. "Korban sendiri dibawa ke rumah sakit dalam keadaan terluka, dan (kemudian) meninggal,” kata Ribut.

Menurut Ribut, korban meninggal akibat banyak mengeluarkan darah dari luka bacok di bagian pinggang dan punggung. Untuk kepentingan penyelidikan, jenazah korban kemudian dipindahkan ke RSD dr. Soebandi untuk dilakukan autopsi.

Pasca kejadian itu, anggota Polsek Puger langsung melakukan penyelidikan dan mencari tahu identitas para pelaku. (bp/don)