Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-07-08 21:22:54

Dilatih Mantan Pelatih Persebaya, Persid Jember Siap Berlaga di Liga 3

MERUMPUT: Skuat Persid Jember telah lama berlatih di Stadion Jember Sport Garden, di bawah asuhan pelatih Asnan.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Menyongsong kompetisi Liga III, Persid Jember terus melakukan latihan rutin di Stadion Jember Sport Garden (JSG).

Sebanyak 22 pemain muda hasil seleksi Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Jember pada bulan Juni lalu itu, kini mendapatkan pelatihan dari pelatih Riono Asnan.

Baca Juga : Diserahkan ke Pemkab Jember, Akhiri Dualisme Yayasan Persid

Riono Asnan, merupakan pelatih senior yang telah malang melintang menjadi pelatih tim profisional. Mulai dari melatih tim Persela Lamongan, Persiku Kudus, PSIS Semarang, dan Persebaya.

Asnan yang juga mantan pemain Persebaya era tahun 1970-an itu, selama melatih Persid Jember dibantu asisten pelatih berlisensi C AFC Muzammil, Anang dan pelatih kiper Wawan.

Saat ditemui tadatodays.com, Kamis (8/7) sore, di sela kegiatannya melatih klub berjuluk macan raung itu, Asnan mengaku telah menemukan porsi dan pembagian yang pas mengenai siapa yang harus menjadi penyerang, gelandang maupun bek. "Pemain ini lebih pas dengan ini, ya udah kita padukan," ujar Asnan.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Jember Try Sandi Apriana, optimis Persid Jember akan tampil memuaskan bersama 70 klub lain dalam gelaran Liga III zona Jawa timur yang diperkirakan akan mulai bergulir September mendatang.

Optimisme itu, kata dia, karena pemain hasil seleksi cukup bagus dan memiliki kemampuan yang sama rata. "Meski para pemain baru," katanya.

Sehingga, menurutnya, dari kemampuan yang sama itulah akan menjadi modal kekompakan sebagai skuat Persid Jember yang baru. Terlebih, para pemain hasil seleksi merupakan asli putra daerah Jember. "Harapanyam ketika bertanding, hatinya untuk Persid," ujarnya. (as/don)