Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2022-07-22 19:06:25

Dinkes Jember Beri Layanan Kesehatan bagi Tamu Festival Cerutu 2022

CEK KESEHATAN: Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Jember memberikan layanan kesehatan selama berlangsungnya Festival Jember Kota Cerutu Indonesia (JKCI).

JEMBER, TADATODAYS.COM - Dalam rangka menyukseskan Festival Jember Kota Cerutu Indonesia (JKCI) ke-4 tahun 2022, Dinas Kesehatan Kabupaten Jember menyiagakan tim kesehatan. Mereka  memberikan pelayanan vaksinasi, swab antigen dan Tim Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) selama festival cerutu berlangsung.

“Kita siagakan tim kesehatan selama festival berlangsung,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember Lilik Lailiyah, Jumat (22/7/2022).

Baca Juga : Jember Gelar Festival Jember Kota Cerutu Indonesia 2022

Baca Juga : Kasus Covid-19 Melandai, Pemkab Jember Tetap Kebut Vaksinasi

Lilik menerangkan, tim kesehatan yang disiagakan berasal dari rumah sakit daerah dan juga tenaga kesehatan dari puskemas. Selama festival cerutu berlangsung dari Jumat (22/7/2022) hingga Minggu (24/7/2022) mendatang, tim kesehatan tersebut akan berjaga di sejumlah pos kesehatan.

Sementara, lanjut Lilik, pada Minggu saat  kegiatan city tour mengunjungi Museum Tembakau dan dilanjutkan  kunjungan ke Politeknik Negeri Jember pelayanan P3K VVIP akan diberikan oleh tim kesehatan dari RSD Kalisat. “Kita akan pastikan semua aman. Semua tamu festival tenang karena ada tim kesehatan,” katanya. (*/as/why)