Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-28 23:27:00

Dirikan Dapur Umum, Distribusikan Bantuan Warga Terdampak Banjir Dringu

TANGGAP BENCANA: Petugas gabungan terus menyiapkan bantuan nasi bungkus untuk warga Dringu yang menjadi korban banjir.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Banjir yang menerjang Desa Kedungdalem dan Desa/Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, menjadi atensi Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo. Tim gabungan seperti Tagana dan BPBD mendirikan Dapur Umum (DU) di Kantor Kecamatan Dringu. Melalui pendirian DU itu, petugas menyiapkan 3000 makanan bagi korban banjir, Minggu (28/2/2021) malam

Kabid Perlindungan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial setempat, Ofie Agustin, saat ditemui di DU mengatakan, sesuai data dari Pemerintah Desa Dringu dan Desa Kedungdalem, maka pihaknya menyiapkan 3000 makanan bagi korban yang terdampak banjir pada Minggu malam ini.  "Desa Dringu membutuhkan 2000 bungkus, dan Desa Kedungdalem 1000 bungkus makanan," katanya.

Baca Juga : Pemprov Jatim Fokus Bangun Bronjong di Jembatan Kedungdalem

Selain itu, Ofie sapaannya menuturkan, didirikannya DU ini merupakan instruksi langsung Bupati Probolinggo dalam menangani dampak banjir. Dimana, ribuan nasi bungkus selanjutnya akan didistribusikan ke para korban terdampak.

Baca Juga : Jumlah KPM PKH Tahap Dua di Kabupaten Probolinggo Naik

Diketahui, tim evakuasi seperti BPBD, Dinas Sosial, Tagana, Koramil dan Polsek Dringu masih berjibaku mengevakuasi warga serta melakukan pendataan.

Sementara, Pemkab Probolinggo pada Minggu sore menerima bantuan dari Kementerian Sosial RI. Bantuan itu, berupa 50 Kid Ware, perlengkapan bayi, 40 selimut, 300 kasur, obat-obatan, dan makanan siap saji. (ang/don)