Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-06-14 20:08:53

Diserahkan ke Pemkab Jember, Akhiri Dualisme Yayasan Persid

ASA: Sunardi (kanan), menyerahkan dokumen Yayasan Persid ke Bupati Jember Hendy Siswanto.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Sempat terjadi dualisme kepengurusan, Yayasan Persid Jember akhirnya resmi dikelola Pemerintah Kabupaten Jember.

Ketua Umum Yayasan Persid Jember Sunardi, mengantarkan langsung dokumen legalitas Yayasan Persid kepada Bupati Jember Hendy Siswanto, di Pendapa Wahyawibawagraha, Senin (14/6/2021).

Baca Juga : Dilatih Mantan Pelatih Persebaya, Persid Jember Siap Berlaga di Liga 3

Penyerahan dokumen tersebut menjadi tanda dimulainya pengelolaan klub sepakbola kebanggan Jember itu oleh Pemkab Jember.

Hendy Siswanto menjelaskan, dengan dipercaya pengolaan Persid Jember kepada Pemkab Jember, menandakan berakhirnya dualisme yang sempat terjadi di kepengurusan Yayasan Persid Jember. Dengan langkah itu, Hendy berkomitmen tidak akan mengecewakan masyarakat Jember. "Karena sekarang telah diserahkan," katanya.

Pihaknya berjanji akan merangkul semua pihak untuk membawa nama Persid berjaya dan harus bisa juara di kancah nasional.

Hendy menggarisbawahi, diserahkannya dokumen legalitas Yayasan Persid Jember kepadanya bukan berarti Persid akan dikelola dirinya secara perorangan. Melainkan Persid akan dikelola secara profesional oleh Pemkab Jember.

Langkah pertama yang akan dilakukan Pemkab Jember yakni, akan mendaftarkan Persid untuk bisa berkompetisi di Liga 3 Indonesia dan melakukan seleksi pemain. "Menata struktur yayasan dan klub," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Persid Jember Sunardi mengatakan, dengan diserahkannya dokumen legalitas yayasan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya Persid kepada Pemkab Jember. "Ini menjadi penanda berakhirnya dualisme," kata Sunardi.

Ia menambahkan, dirinya percaya sepenuhnya pembentukan struktur yang baru kepada Bupati Jember. Siapapun, kelak yang dipilih bupati ia akan mendukung demi Persid yang lebih baik. (as/don)