Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2022-04-22 14:01:43

Dishub Jember Sediakan Armada Mudik Gratis Rute Jember-Madura

FASILITAS: Tiga armada disediakan Dishub Jember untuk mudik gratis dengan rut Jember-Madura.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jember menyediakan bus gratis untuk melayani masyarakat yang hendak mudik lebaran tahun ini. Ada 3 armada yang disediakan, yakni 2 unit bus dan satu minibus. Namun, layanan rutenya hanya Jember-Madura.

Dua unit bus itu dengan kapasitas 64 penumpang dan satu minibus dengan kepasitas 20 penumpang. “Kami menyediakan armada mudik gratis, untuk rute Jember-Madura,” kata Kabid Angkutan Dishub Jember Sujarwo pada tadatodays.com, Jumat (22/4/2022). Rite tersebut dipilih karena banyak warga Madura yang berada di Jember.

Baca Juga : Antisipasi Arus Balik, Polresta Banyuwangi Terjunkan 920 Personel Gabungan

Sujarwo mengatakan, pendaftaran mudik gratis dibuka mulai 22-27 April 2022.  Pemberangkatan mudik dilakukan 28 April 2022. Karena kuota dan waktu pendaftaran mudik terbatas, pihaknya mengimbau agar para calon penumpang segara mendaftarkan diri.

Baca Juga : Arus Balik Lebaran, Polres Jember Dirikan 11 Pos

Sujarwo memprediksi pemudik pada lebaran tahun ini meningkat, mengingat dua tahun terahir ada larangan mudik karena pandemi covid-19. “Sepertinya peminatnya banyak, monggo segera medaftar,” katanya.

Pendaftaran bisa dilakukan di kantor Dishub Jember di Jalan Dewi Sartika No. 02 Jember, atau dapat menghubungi kontak person 0821 4192 5727.  Adapun persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon penumpang adalah fotokopi KTP elektronik, KK, dan juga surat keterangan vaksin. (*/as/sp)