Bryan Bagus Bayu Pratama


Wartawan Tadatodays.com | 2022-05-19 18:47:09

Diskopum Jember Kerahkan UMKM dengan Produk Terbaik untuk Meriahkan Porprov VII

PARTISIPASI: Sekertaris Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jember Rofiq Sugiarto menyiapkan UMKM untuk ikut terlibat memeriahkan Porprov VII.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jember siap meramaikan penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ke-VII. Rencananya, Diskopum Jember akan membuka stan UMKM untuk memasarkan produk-produk unggulan yang ada di Jember.

Sekertaris Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jember Rofiq Sugiarto mengatakan, pihaknya sangat mendukung program Pemprov Jatim dalam memajukan dan menumbuhkembangkan atlet berprestasi. Khususnya di Kabupaten Jember.

Baca Juga : Jember Gurat Sejarah Baru, Juarai Sepak Bola Putra Porprov VII

“Sesuai tugas pokok dan fungsi, kami akan mengenalkan produk unggulan UMKM yang ada di Kabupaten Jember yang telah menjadi binaan kami. Hal itu sesuai amanah Bupati Jember terkait program Wes Wayae Usaha Mikro Bangkit,” katanya pada tadatodays.com, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga : Kabupaten Probolinggo Raih 3 - 3 – 1 Medali Porprov Jatim 2022

Terkait jumlah tenda yang akan digunakan para pelaku UMKM, dirinya mengatakan masih menunggu dari pihak penyelenggara, Dispora, dan Disperindag Jember. Pejabat yang akrab disapa Rofiq itu memastikan, jika pihaknya siap kapan pun dibutuhkan.

Selain itu, Rofiq juga berharap dengan adanya gelaran tersebut, mampu meningkatkan roda ekonomi para pelaku usaha pasca pandemi. Termasuk harapan agar produk-produk unggulan yang ada di Jember dapat dikenal lebih luas lagi. “Kami akan sambut seluruh peserta dari 38 kabupaten dan kota yang akan berlaga di sini (Kabupaten Jember, Red),” katanya.

Selain menjadi ajang untuk menampilkan atlet-atlet terbaik Jember, Rofiq juga berharap event kolaborasi ini juga dapat memacu produktivitas dan pemasaran pelaku UMKM lokal. (*/bp/sp)