Bryan Bagus Bayu Pratama


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-14 14:35:08

Disparbud Jember Wacanakan Integrasi Wisata Papuma dan Watu Ulo

SATU TIKET: Kepala Disparbud Jember Harry Agustriono mewacanakan penggunaan satu tiket untuk Pantai Papuma dan Pantai Watu Ulo. Hal itu dilakukan untuk optimalisasi sektor wisata dan ekonomi.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jember mewacanakan integrasi wisata Pantai Papuma dan Pantai Watu Ulo. Hal ini merespons keluhan pengunjung karena tiket dua wisata di Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu itu belum terhubung menjadi satu kesatuan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jember Harry Agustriono mengatakan, pihaknya akan mengupayakan terintegrasinya Papuma dan Watu Ulo dengan tiket satu pintu. Hal tersebut dilakukan agar supaya adanya optimalisasi ekonomi antara Pemkab, Perhutani, dan masyarakat setempat.

Baca Juga : Libur Lebaran di Jember, Pantai Watu Ulo dan Puncak Rembangan Jadi Andalan

“Nanti kami akan meminta petunjuk pada bapak bupati terlebih dahulu. Karena wisata ini sangat potensial untuk optimalisasi ekonomi,” katanya, Senin (14/2/2022). Harry menambahkan, pemkab menginginkan masyarakat dapat menikmati Papuma dan Watu Ulo dengan mudah dan murah.

Baca Juga : Libur Lebaran, Tiket Masuk Pantai Papuma dan Watu Ulo Bakal Digratiskan

Pihaknya menurut Harry –sapaan akrabnya- akan mencari solusi terbaik dengan pihak terkait. “Nantinya entah dibuat free, satu tarif, atau bagaimana, yang terpenting dapat diterima oleh kedua belah pihak dan masyarakat,” katanya. (*/bp/sp)