Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-21 20:25:06

Ditabrak Terios, Siswi Pengendara Motor Tewas di TKP

RUSAK: Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sama-sama mengalami kerusakan. Akibat kecelakaan itu, pengendara motor yang merupakan seorang siswi SMAN 2 Jember tewas di TKP

JEMBER, TADATODAYS.COM - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Slamet Riyadi depan Toko Marhaban, Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Minggu (21/2/2021) siang.

Kecelakaan itu melibatkan motor Honda Supra X bernopol P 5382 QM dengan Mobil Daihatsu Terios nopol P 1895 QB. Akibat kecelakaan itu, seorang siswi SMAN 2 Jember meninggal di lokasi kejadian.

Baca Juga : Tertimpa Truk Muatan Kotoran Ayam, Pak Haji Meninggal

Kanit Laka Lantas Polres Jember, Ipda Kukun Waluwi Hasanudin, mengatakan, identitas pengendara motor Honda Supra X yaitu Alfani Putri ,18, warga Jalan Delima Putri Kelurahan Jember Lor Kecamatan Patrang, Jember. Siswi SMAN 2 Jember itu tewas di lokasi kejadian. "Karena mengalami luka cukup parah pada bagian kepala," katanya.

Baca Juga : Pemuda Asal Tiris Meninggal usai Ditabrak Bus Kramat Jati

Sementara, pengemudi mobil Daihatsu Terios, Dimas Fengky Librian ,22, warga Dusun Krajan, Desa Wonokusumo, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso, tidak mengalami luka. Namun mobil yang dikendarainya hancur di bagian depan karena kerasnya benturan.

Ipda Kukun melanjutkan, kecelakaan itu bermula saat mobil Daihatsu Terios melaju kencang dari arah Bondowoso menuju Jember.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil tersebut mendahului mobil di depannya. Karena pengemudi kurang hati-hati, mobil tersebut sampai menabrak motor korban dari arah berlawanan. "Tabrakan pun tak terhindarkan," kata Kukun. Akibatnya, pengendara motor meninggal di lokasi kejadian.

Selain mengakibatkan korban jiwa, kecelakaan itu juga mengakibatkan kerusakan kedua kendaraan. "Kerusakan motor cukup parah, dan untuk mobil bodi bagian depan atau bampernya hancur," katanya.

Pasca kejadian korban tewas dibawa ke RSD dr. Soebandi Jember. "Untuk pengendara mobil masih kami lidik di kantor," ujarnya.

Sementara, Waka Humas SMAN 2 Jember, Mariyana, saat dikonfirmasi awakmedia melalui ponselnya membenarkan bahwa korban adalah siswanya kelas XII di SMAN 2 Jember.

Ia mengatakan, bahwa korban dikenal sebagai siswa berprestasi. "Khususnya di bidang menyanyi," katanya. (as/don)