Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2022-07-14 20:19:54

Dorong Kemajuan, Jember Jalin Kerjasama dengan Yunani

FASILITASI: Bupati Jember Hendy Siswanto dan Plh. Kepala Pusat Fasilitasi Kerjasama Bachril Bakri pasca audiensi soal kerjasama Jember yang bakal dijadikan Sister City dengan Thessaloniki, Yunani.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto menggelar pertemuan dengan Plh. Kepala Pusat Fasilitasi Kerja Sama Dr. Ir. Bachril Bakri pada Kamis (14/7/2022) di kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Audiensi tersebut berisi soal kerjasama Jember yang bakal dijadikan Sister City dengan kota Thessaloniki, Yunani.

Pria nomor satu di Jember tersebut berharap kerja sama dengan Yunani nanti bisa terus dikawal supaya bisa benar-benar terwujud. "Dengan kerjasama ini, saya yakin ada manfaat, dan semoga Jember bisa lebih berkembang," paparnya. Selain itu, peluang untuk mengembangkan Jember bisa lebih terbuka lebar.

Baca Juga : Gagalnya LPP APBD 2021 Tidak Bisa Ganjal Pembahasan APBD 2023

Sementara itu, Bachril Bakri mengungkapkan bahwa dirinya bakal sepenuhnya mendukung kerja sama yang dilaksanakan Jember dengan kota Thessaloniki, Yunani. "Kami juga bakal mendukung berbagai mekanismenya," katanya. Mulai dari proses persiapan, penandatanganan, hingga pelaksanaan kerjasama yang disepakati.

Baca Juga : Pemkot Helsingborg Mengapresiasi Jalur Sepeda di Kota Probolinggo

Bachril juga mengungkapkan bahwa ada beberapa hal yang perlu disiapkan lebih dulu. "Setelah terpenuhi, sambil lalu kami bakal melakukan evaluasi," ucapnya. Termasuk mengajak jajaran Pemkab Jember ke luar negeri untuk bersama-sama mendiskusikannya. Tentu saja, pihaknya berharap segala sesuatunya berjalan dengan lancar.

Tak hanya itu, Bachril juga mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Bupati Hendy. "Begitu hebatnya Pak Bupati ini dalam mendorong dan memajukan masyarakatnya melalui kerja sama yang dilakukan dengan Yunani," ungkapnya.

Selanjutnya, mewakili jajaran Kemendagri, Bachril juga mengajak daerah lain agar bisa meniru apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Jember. (*/as/why)