Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-11-18 22:03:22

Dosen-Karyawan Meninggal Karena Covid-19, Rektor Unej Terbitkan SE Kewaspadaan

WASPADA: Rektor Unej Iwan Taruna mengeluarkan SE pasca salah satu dosen dan karyawan meninggal dunia akibat covid-19

JEMBER, TADATODAYS.COM - Universitas Negeri Jember (Unej) menerbitkan surat edaran kewaspadaan covid-19. Surat itu diterbitkan menyusul adanya seorang dosen Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Jember (Unej) dan salah seorang karyawan Bagian Keuangan dipastikan meninggal akibat terpapar Covid-19.

SE Nomor 17365/UN25/TU/2020 tentang Sterilisasi Kampus Universitas Jember dalam Rangka Kewaspadaan pandemi Covid-19 yang ditandatangani Rektor Unej Iwan Taruna itu, Unej akan menerapkan work from home (WFH) selama 5 hari. Yakni mulai 18 - 22 November 2020.

Baca Juga : Peserta BPJS Ketenagakerjaan Terima Bantuan Subsidi Upah

"Berdasarkan hasil rapat pimpinan (rektor) dengan pimpinan Unit Kerja Tim Tanggap Darurat Kesiapsiagaan Bencana Covid-19, maka akan dilakukan sterilisasi di kantor pusat dan unit kerja lainnya, berdasarkan tingkat kerawanan atau ancaman," demikian isi dalam surat edaran tersebut, Rabu (18/11/2020).

Baca Juga : Nilai Keamanan dan Efektivitas Vaksin Covid-19

Lanjut dalam isi surat edaran tersebut, terkait kegiatan perkuliahan, bimbingan skripsi, tesis, dan disertasi serta kegiatan lainnya dilakukan lewat daring. "Bagi dosen dan tenaga kependidikan lainnya, jika merasa ada keluhan dan gejala kesehatan yang berkaitan dengan Covid-19, untuk seger menghubungi Pos Covid-19 Unej," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Terkonfirmasi seorang dosen Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Jember (Unej) dan satu karyawan bagian keuangan Unej meninggal karena terpapar Covid-19, Selasa (17/11/2020).

Informasi tersebut disampaikan langsung Kasubbag Humas Unej Rokhmad Hidayat saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Rabu (18/11/2020). "Informasi yang saya terima dari Pos Covid-19 Unej benar, terkonfirmasi dosen FIB meninggal tadi malam terpapar Covid-19," katanya.

Selain salah seorang dosen itu, satu karyawan Bagian Keuangan Unej juga terkonfirmasi sama. "Satunya lagi karyawan bagian keuangan Unej yang kantornya di kantor pusat. Juga sama meninggal tadi malam," pungkasnya. (as/sp)